Pengunjung Blog



Cara Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


Sekarang ini banyak kematian yang diakibatkan karena tekanan darah yang tinggi, hal ini disebabkan pola hidup yang kurang sehat, diantaranya yaitu lebih banyak makan junk food daripada mengkonsumsi makanan di rumah, padahal makanan yang dibuat di rumah lebih sehat dibandingkan dengan makanan siap saji. Untuk itu mulai dari ekarang, anda bisa mengubah pola hidup anda agar anda lebih sehat dan terhindar dari tekanan darah tinggi. Anda bisa memulainya dengan mengatur pola makan anda. Yaitu dengan mengurangi asupan sodium atau garam pada tubuh anda, selanjutnya anda bisa memperbanyak untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Kemudian anda juga bisa memilih makanan rumahan, selanjutnya anda bisa mengurangi penggunaan minyak curah yang bisa mengakibatkan kolesterol naik, dan yang terpenting yaitu anda bisa memperbanyak olahraga. Bagi anda yang memiliki tekanan darah tinggi, anda bisa memulai untuk mengkonsumsi makanan penurun darah tinggi.

Mengkonsumsi makanan penurun darah tinggi lebih baik dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan penturun darah tinggi. Dengan makanan tersebut anda lebih aman lagi dan juga tidak berdampak negatif pada kesehatan anda.

Berikut ini terdapat beberapa makanan yang bisa menurunkan tekanan darah, diantaranya yaitu:

Makanan yang pertama yaitu sayuran hijau misalnya bayam, sawi, labu siam, seledri dan juga sayuran yang lainnya. Bayam merupakan salah satu sayuran yang mengadung kalori yang rendah, kemudian mengandung banyak serat dan juga mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Anda bisa mengolahnya dengan cara menumisnya ataupun dijadikan sayur. Selanjutnya untuk labu siam, sayuran yang satu ini sama seperti bayam, mengadung banyak serat dan juga mengandung kalori yang rendah. Anda bisa mengolahnya dengan cara menumisnya ataupun anda bisa merebusnya tanpa menggunakan bumbu apaun. Untuk seledri, anda bisa menambahkannya sebagai bahan pekengkap masakan anda ataupun anda bisa merebusnya dan anda meminum air rebusannya.

Makanan yang kedua yaitu bawang putih. Bahan makanan yang satu ini biasanya digunakan sebagai bumbu masakan. Bawang putih bisa mencegah pembekuan darah dan juga menghilangkan penyumbatan pada jantung.
Diberdayakan oleh Blogger.