Pengunjung Blog



Kemajuan Pendidikan di IPB


Institut Pertanian Bogor tidak bisa dipungkiri lagi merupakan salah satu institut pertanian ternama di Indonesia. Kontribusi universitas yang kerap disingkat IPB ini sudah tidak terbantahkan lagi. Banyak sekali andil yang dilakukan para peneliti IPB untuk kemajuan Indonesia, baik itu dari bidang pendidikan, pertanian sampai peternakan. Teknologi pangan menjadi salah satu jurusan paling favorit di kampus yang beralamat di daerah Dramaga Bogor Jawa Barat ini. Dengan suasana asri dan nyaman, tidak heran banyak mahasiswa yang senang berkuliah di kampus berukuran luas ini.

Tahun lalu, IPB sendiri sudah melakukan banyak penelitian di bidang pertanian yang sangatmembantu para petani di lapangan. Walau belum sepenuhnya bisa diaplikasikan, tapi minimal IPBsudah membuka jalan untuk kemajuan pendidikan pertanian di Indonesia dan juga pendidikan parapetani sekaligus peternak di Indonesia. Dengan jumlah penelitian yang mencapai 200 lebih semenjaktahun 2008. Sudah banyak sektor pertanian yang terbantu dengan adanya penelitian yang dilakukanterus menerus oleh para peneliti di IPB.

Selain itu, inovasi dan pembelajaran para peternak sapi pun tidak luput dari perhatian para penelitidi IPB yang khawatir dengan turunnya pasokan susu sapi di pasar domestik. Lewat percontohanseperti produsen susu di Pangalengan Lembang Bandung, peneliti IPB berharap dapat terus meningkatkandan membantu para peternak sapi di seluruh Indonesia untuk bisa meningkatkan kualitas ternaknyadan memproduksi susu yang sehat bagi para rakyat Indonesia.
Diberdayakan oleh Blogger.