Pengunjung Blog



Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Memasukkan Buah Hati ke PAUD


Jika aturan di Indonesia menetapkan bahwa wajib mengenyam pendidikan adalah 12 tahun, maka hal ini tak ada ubahnya dengan luar negeri, mereka bahkan berani mematok lebih tinggi sgar semua warga negaranya tidak buta huruf. Beberapa yang menyadari akan pentingnya mendidik bahkan sudah menyekolahkan anak mereka hingga memasuki tahapan PAUD atau kindergarten, sedini mungkin mengenalkan mereka akan pendidikan tentunya sangat bagus karena dapat meningkatkan rasa suka terhadap ilmu pengetahuan.

Tak bisa dipungkiri bahwa untuk memasukkan anak ke dalam preschool ada banyak sekali pertimbangan yang harus Anda pikirkan matang- matang, diantaranya adalah:

  • Usia, meskipun PAUD berbeda dengan TK, karena pendidikan lebih kepada bermain bukan secara formal, namun juga kamu harus mengetahui berapa usia yang tepat untuk menyekolahkan anak. Hal ini sebenarnya bisa dilihat dengan kemampuan mereka berbicara, mendengar maupun berinteraksi, anak-anak yang sudah mampu melakukan ini semua berarti sudah siap dimasukkan dalam lembaga pendidikan.
  • Biaya, umumnya memasukkan anak ke PAUD jauh lebih mahal dibandingkan dengan membawa mereka kepada pendidikan yang lebih tinggi, padahal jika dilihat kurikulum sebatas menyanyi dan juga bermain, maka kenali dulu kemampuan ekonomi Anda, jika tak bisa maka langsung teruskan ke bangku TK saja.
  • Waktu, ketersediaan waktu bunda juga berpengaruh terhadap penjagaan mereka, memang tak memungkiri bahwa beberapa PAUD juga menjadi tempat penitipan, yaitu bagi wanita karir bisa memasukkan di pagi hari namun kemudian menjemput anak-anak setelah pulang kerja, tetapi alangkah baiknya jika bunda sendiri yang menemani sistem pembelajaran PAUD mereka.
  • Jarak, pilihlah PAUD yang tak jauh dari rumah untuk kemudahan Anda sendiri dalam antar jemput si kecil, tingkat kepercayaan juga lebih tinggi karena Anda bisa memantau secara langsung lembaga tersebut.
4 hal tersebutlah yang paling wajib untuk dijadikan sebagai pertimbangan ketika Anda ingin memasukkan buah hati ke kindergarten, pendidikan adalah hal paling penting yang akan membawa mereka kepada kesuksesan nantinya, jadi pastikan bahwa orang tua yang memberikan yang terbaik untuknya.
Diberdayakan oleh Blogger.