Pengunjung Blog



Mengenali Makanan Penurun Darah Tinggi dan Gejalanya


Apakah Anda memiliki riwayat penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi, maka mulai darisekarang harus menjaga asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. hal ini menjadi salah satu cara untuk mengatasinya. Nyatanya masalah tekanan darah ini tak hanya dialami oleh orang dewasa saja, melainkan juga anak-anak. Umumnya mereka akan merasakan pusing dan kesulitan dalam mengontrol koordinasi. Cara mengatasinya beragam, kamu bisa mencoba makanan penurun darah tinggi atau dengan langsung mengonsumsi obatnya.

Makanan untuk menurunkan darah tinggi jenisnya ada banyak, kebanyakan adalah buah dan sayur-sayuran. Sebelum itu kenali terlebih dahulu gejala penyakit ini, agar pengobatan bisa dilakukan secara tepat, yaitu:

 Sakit kepala, jenis sakit kepala yang dialami juga tak bisa disepelekan karena serasa ada beban berat yang menyebabkan penderitanya hingga tak mampu bangun dari tidur, karena memang gejala ini tak berkelanjutan, maksudnya kadang muncul namun juga tidak membuat semua aktivitas menjadi terganggu.

 Mimisan, kamu yang sering kali mengalami mimisan juga patut untuk waspada, mimisan atau pendarahan dari bagian hidung ini menandakan tekanan darah yang tinggi atau tak stabil, kadang-kadang mimisan akan terjadi selama berulang-ulang kali disertai dengan pusing berlebih.

 Kesemutan atau mati rasa, tak semua bagian tubuh, kebanyakan adalah kaki karena gangguan berasal dari aliran darah arteri yang tak lancar, kesemutan ini bisa bertambah parah hingga sebagian tubuh tak bisa digerakkan jika hipertensi sudah mulai merusak aliran
darah ke otak atau yang dikenal dengan penyakit stroke.

 Pandangan menjadi kabur, sistem kerja aliran darah memang dari jantung hingga ke seluruh tubuh bahkan otak, bila alirannya terganggu dapat , merusak syaraf-syaraf di otak, salah satunya adalah penglihatan sehingga pandangan mulai kabur.

 Nyeri pada dada, gejala ini bisa menjadi indikasi kerusakan jantung karena aliran darah semakin kuat dan membuat dada berdebar dengan sangat cepat.

Sering mengalami hipertensi bukan hal yang baik, kamu harus menemukan solusi untuk mengatasinya, dengan mengkonsumsi makanan penurun darah tinggi misalnya.
Diberdayakan oleh Blogger.