Pengunjung Blog



Membiasakan Pola Hidup Sehat Dalam Kehidupan Sehari-hari

Tubuh yang sehat dan segar menjadi sebuah gambaran bahwa disana terdapat jiwa yang kuat. Uangkapan tersebut memang benar karena dengan tubuh yang sehat, segalanya jadi mudah untuk dilakukan. Baik itu bekerja, beribadah, ataupun melakukan hal lainnya. Kondisi tubuh yang sehat itu adalah sebuah anugerah, karena kesehatan merupakan sebuah kondisi yang mahal sekali harganya. Tidak sedikit orang mengeluarkan uang dengan jumah yang besar agar mereka dapat sembuh dari penyaktinya. Apalagi sekarang ini, biaya rumah sakit dari mulai perawatan sampai kepada obat yang terus mengalami kenaikan. Karena itulah, jika tubuh kita sekarang ini sedang dalam kondisi yang sehat, maka kita mesti pintar dalam menjaganya. Salah satu upaya yang dapat kita lakukan adalah dengan melakukan pola hidup sehat.

http://www.ibukreatif.net/


Penting sekali melakukan pola hidup sehat di dalam keseharian kita guna menjaga tubuh agar selalu segar dan tahan terhadap segala penyakit. Adapun yang termasuk ke dalam aturan hidup yang sehat adalah sebagai berikut :

1. Mengkonsumsi makanan bergizi seimbang

Semua makanan menyehatkan sangat baik bagi tubuh, namun ada beberapa hal yang dapat mencegah seseorang mengkonsumsi makanan walaupun makanan tersebut kondisi dan nutrisinya baik. Seperti mereka yang menderita asam urat, diabetes, jantung, darah tinggi, dan lain sebagainya. Mereka yang memiliki riwayat diabetes harus menghindari makanan yang berkarbohidrat tinggi seperti nasi, kue, kopi, dan lainnya demi menjaga Ph Basa dalam tubuhnya agar tetap seimbang. Namun bagi anda yang kini sehat dan ingin menjaga kondisi tubuh, maka sebaiknya banyak mengkonsumsi makanan yang telah disarankan yaitu empat sehat lima sempurna, atau makanan yang banyak mengandung potein seperti Soyjoy.

2. Berolahraga secara teratur

Tidak perlu olahraga yang mahal untuk tubuh yang sehat, dengan berlari, senam, aerobik, renang, atau jalan kaki juga sudah cukup untuk sebuah olahraga mejaga ketahanan tubuh. Namun harus dilakukan secara rutin dan terus menerus.

3. Istirahat yang cukup.

Tubuh kita dari pagi sampai malam melakukan kerja keras untuk mendukung anda beraktivitas. Karena itulah, kita mesti mengistirahatkannya dengan waktu yang cukup. Istirahat disini adalah istirahat semua organ termasuk hati dan pikiran.
Diberdayakan oleh Blogger.