Pengunjung Blog



Trik Sederhana Memilih Speaker Dengan Kualitas Terbaik

Mempunyai speaker yang bagus akan membuat hiburan di rumah anda semakin menarik, apalagi bila hiburan tersebut bisa anda nikmati bersama keluarga anda. Namun terkadang speaker yang anda miliki tidak mempunyai kualtas atau spesipikasi yang sesuai dengan kebutuhan anda dan keluarga anda dalam mendapatkan hiburan yang anda hadirkan dalam rumah anda. Nah jika anda ingin memiliki speaker terbaik dirumah anda, berikut akan dibahas ciri – ciri speaker yang bagus dan awet.
Box speaker biasanya terbuat dari berbagai bahan. Namun speaker yang baik adalah speaker yang memiliki box yang terbuat dari bahan kayu. Dengan bahan kayu, suara yang dihasilkan jauh lebih bagus daripada box yang terbuat dari bahan plastik ataupun besi. Karena bahan kayu bisa meresonansi suara yang dihasilkan dengan baik. Jadi pilhlah bahan box speaker yang terbuat dari kayu.


Magnet speaker yang berada di belakang speaker akan menentukan kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker, semakin besar magnetnya, maka semakin bagus juga suara yang bisa dikeluarkan oleh speaker. Sebaliknya jika agnet semakin kecil, maka kualitas suara yang dikeluarkan akan semakin jelek, dan speaker juga akan kurang awet. Jadi sebelum anda membeli speaker, lihat dulu magnet yang ada dibelakang speaker.

Jika anda ingin mendapatkan suara speaker yang keras, anda bisa memilih speaker yang mempunyai daya listrik yang tinggi. Namun anda jangan salah, daya listrik yang tinggi hanya akan membuat suara yang dihasilkan menjadi semakin keras. Namun tidak bisa memperindah suara yang dihasilkan. Jadi jika anda ingin mendapatkan suara yang indah, anda tidak harus mencari speaker dengan kapasitas daya listrik yang tinggi. Cukup pemilihan tipe speaker dan tempat penggunaanya yang tepat akan memperindah suara yang dikeluarkan oleh speaker.

Daun speaker yang ada didepan speaker akan sangat menentukan sekali kualitas suara dan juga kualitas suara yang dikueluarkan oleh speaker. Jika daun speakernya lentur, maka hal itu akan membuat sara yang dikeuarkan semakin bagus, dan juga akan membuat speaker semakin awet dipakai dan akan tahan lama.

Beberapa tips sederhana diatas bisa membantu ketika memilih speaker terbaik yang bisa anda gunakan dirumah anda. Tentunya dengan pemilihan yang tepat, maka speaker idaman anda akan anda miliki di rumah anda.
Diberdayakan oleh Blogger.