Pengunjung Blog



Resep Makanan Untuk Diabetes Dengan Membuat Sayur Buncis


Sumber daya alam pertanian yang melimpah ruah dengan lahan yang sangat subur menjadikan Indonesia sebagai negara agraris yang memiliki mayoritas penduduk sebagai petani. Lahan pertanian ini mereka gunakan untuk menanam jenis sayur mayur segar dan berkualitas untuk mereka jual sebagai bahan komoditi pangan nasional. Berbagai jenis sayuran ini tentunya memiliki kandungan dan khasiat yang bermacam-macam untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Salah satu penyakit yang bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi sayuran adalah penyakit diabetes. Kadar gula yang tinggi dapat diturunkan dengan mengkonsumsi salah satu jenis sayuran terbaik Indonesia yang banyak ditanam oleh petani, sayuran yang dimaksud adalah buncis yang memiliki khasiat alami untuk menurunkan kadar gula darah yang tinggi. Sayuran ini dapat dibuat resep makanan untuk diabetes yang dapat anda konsumsi setiap hari sebagai menu makanan sehat sehari-hari di rumah.

Makanan memang sangat berpengaruh terhadap penyakit diabetes, maka dari itu penderita penyakit ini diwajibkan mengontrol makanan agar gula darah dalam tubuh tidak bertambah tinggi sehingga penyakit yang diderita akan tidak lebih parah. Standar yang sudah ditentukan dengan porsi dan takaran yang pas dapat menjaga gula darah anda tetap normal kembali. Resep makanan untuk diabetes dengan membuat sayur buncis dengan bahan-bahan diantaranya adalah buncis 100 gr yang sudah dipotong serong, tomat hijau dan ebi masing-masing 50 gr, setelah itu merica bubuk setengah sendok teh, daun salam dua lembar, lengkuas yang sudah dimemarkan satu ruas, garam dan gula masing-masing satu sendok makan dan minyak dua sendok makan. Setelah bahan tersedia, kemudian bumbu bawang putih tujuh buah, bawang putih empat siung, kemiri lima butir, cabe merah lima buah dan satu sendok teh terasi yang sudah dibakar. Cara membuatnya sangat gampang yaitu memanaskan minyak kemudian masukan bumbu yang sudah dihaluskan terlebih dahulu bersama ebi, lengkuas dan daun salam. Selanjutnya adalah menuangkan air, dan masukan sayuran, aduk rata dan didihkan. Masukkan gula, garam dan merica bubuk dan masak hingga matang, angkat dan hidangkan selagi panas.

Resep makanan untuk diabetes ini, sayur buncis akan menambah cita rasa makan anda yang ditambah dengan buncis dapat menurunkan kadar gula yang tinggi dalam tubuh anda sehingga resiko anda mengalami penyakit diabetes tidak akan pernah terjadi.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.