Pengunjung Blog



Kiat Mudah Mencegah Serangan Jantung Dan Stroke

Kiat Mudah Mencegah Serangan Jantung Dan Stroke - Salah satu penyakit mematikan yang timbul dari pola hidup tidak sehat adalah penyakit jantung dan stroke. Kedua penyakit ini seringkali menjadi penyebab terbanyak atas kematian di dunia. untuk dapat mencegah serangan jantung, anda harus memahami dulu risiko anda dan mengetahui berbagai pilihan pengobatan yang tepat. Salah satu pemahaman yang harus anda miliki sejak dini adalah kesehatan anda adalah tanggung jawab anda sendiri, maka anda harus menjauhi berbagai hal yang merugikan kesehatan anda sejak dini. Untuk mencegah penyakit jantung dan stroke, berikut beberapa hal yang dapat kami paparkan.


Kiat Mudah Mencegah Serangan Jantung Dan Stroke


  1. Mengetahui risiko anda.

Beberapa hal yang menjadi pemicu penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke adalah faktor usia dan faktor genetika.

Faktor usia sangat mempengaruhi risiko penyakit ini. semakin tua usia seseorang maka risiko untuk terkena penyakit kardiovaskular seperti jantung dan stroke juga semakin tinggi. Maka pola hidup sehat harus dijalankan sejak dini, untuk mencegah timbulnya ancaman terhadap kesehatan di masa tua. Pada faktor yang kedua, jika keluarga anda memiliki riwayat penyakit jantung atau stroke, maka risiko anda untuk terkena penyakit berbahaya ini juga akan semakin tinggi. Namun semua itu dapat anda cegah, dan risiko juga bisa diperkecil dengan melakukan pola hidup sehat.


2. Jauhi rokok

Dalam hal ini, bukan hanya sebagai perokok aktif yang terancam, namun bagi anda yang terkena paparan asap rokok atau sebagai perokok pasif juga bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, penyakit paru-paru, penyakit pembuluh darah perifer dan stroke. Hal terbaik yang dapat anda lakukan secepatnya adalah berhenti merokok yang dapat merugikan anda dan keluarga di rumah.

3. Jaga tekanan darah tetap normal

Hipertensi merupakan salah satu penyebab munculnya penyakit jantung. Penyakit hipertensi ini disebabkan karena keausan lapisan dalam pembuluh darah halus anda. tekanan darah tinggi dikenal sebagai penyakit “silent killer” yang biasanya tidak menimbulkan gejala secara pasti pada sebagian penderitanya.

4. Selalu kontrol lemak darah anda

Tingginya kandungan lemak dalam darah menjadi salah satu pemicu timbulnya penyakit jantung. Konsumsi berbagai makanan yang mengandung kolesterol baik dan hindari berbagai asupan makanan yang menghasilkan kolesterol jahat yang tidak baik bagi tubuh.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.