Pengunjung Blog



Fakta seputar spons dan sabun cuci piring penghilang bakteri

Fakta seputar spons dan sabun cuci piring penghilang bakteri - Mencuci piring dengan menggunakan spons khusus untuk mencuci piring memang adalah hal yang biasa. Tetapi, tahukah anda jika spons yang selalu anda gunakan untuk mencuci tersebut kaya akan kuman dan bakteri. Hal ini sangat mudah dibuktikan dengan anda mencium aroma yang ditimbulkan oleh spons yang telah banyak mengandung bakteri. Selain itu, bakteri yang terdapat dalam spons ini juga menjadi penyebab 76 juta kasus keracunan makanan berita itu datang dari media massa terkenal dari Amerika yaitu New York Times. Lantas sabun apa yang harus digunakan yang juga memiliki fungsi penghilang bakteri? Sebelum berlanjut dengan hal tersebut mari kita ketahui dulu fakta-fakta mengenai spons cuci piring.
Fakta seputar spons dan sabun cuci piring penghilang bakteri

Ada beberapa fakta mengenai spon yang digunakan untuk mencuci piring, yaitu :
  1. Bakteri dapat tumbuh di spons
Spons adalah salah satu peralatan yang digunakan untuk membersihkan alat-alat masak dan makan. Bakteri yang berkembang pada spons disebabkan karena terdapat sisa makanan dan kotoran yang tertinggal dan melekat dalam pori-pori spons tersebut.
  1. Risiko dari spons yang penuh akan bakteri
Banyak sekali risiko yang nantinya akan ditimbulkan karena penggunaan spons yang penuh akan bakteri, salah satunya adalah keracunan. Selain itu juga dapat menyebabkan diare, mual dan dehidrasi.
  1. Spons sangat mudah terkontaminasi kuman dan bakteri
Spons selalu digunakan pada tempat yang basah dan hal ini lah yang memudahkan alat dapur tersebut lebih mudah terkena kontaminasi dari bakteri, seperti salmonella, E.Coli, staphylococcus dan campylobacter. Hal ini dikarenakan bakteri-bakteri tersebut dapat cepat tumbuh dan berkembang biak dalam tempat yang lembab dan spons telah mencukupi sarat untuk perkembangbiakanya. Selain itu bakteri-bakteri itu juga nantinya akan menjalar keseluruh peralatan yang dicuci menggunakn spons tersebut dan alhasil semua peralatan yang diperkirakan sudah bersih tetapi pada kenyataanya kaya akan bakteri yang sangat berbahaya bagi kesehatan.
Untuk itu lah para ibu perlu mengganti sabun untuk cuci piring yang dapat difungsikan juga sebagai penghilang bakteri. Satu-satunya sabun yang dapat melakukan itu adalah Sunlight Plus Anti Bakteri.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.