Pengunjung Blog



Menghilangkan Kutu Busuk Pada Sofa


Sofa sering digunakan sehari-hari terutama ketika Anda selesai bekerja, maka sofa menjadi tujuan pertama untuk merebahkan diri. Akan tetapi, pada sofa terdapat hewan yang tidak jarang membuat Anda menjadi tidak nyaman misalnya menjadi gatal-gatal dan salah satu hewan tersebut adalah kutu busuk. Hewan yang bernama ilmiah Cimex lectularius atau yang lebih dikenal dengan tinggi atau tumila atau kutu busuk memang menjadi penyebab utama ketidaknyamanan menggunakan sofa sehingga tidak jarang menggunakan jasa cuci sofa Jakarta seperti Dehygienique untuk membersihkannya.

Kutu busuk sering bersembunyi pada lipatan atau sudut atau dibagian bawah sofa dan jika menggunakan bantal sofa, tidak jarang yang bersembunyi di tempat tersebut. Jika Anda memilih untuk tidak menggunakan jasa cuci sofa daerah Jakarta untuk membersihkan kutu busuk, pastikan Anda tahan untuk membunuh hewan ini karena baunya yang busuk ketika dibunuh. Setelah memeriksa bagian sofa untuk mengetahui letak hewan tersebut, balikkan sofa bawah ke atas untuk memeriksa lebih jauh.

Setelah itu, basmi dengan menggunakan bahan yang mengandung bahan yang tidak akan merusak sofa karena terdapat beberapa jenis sofa dengan berbagai macam tipe penanganan yang berbeda. Sebaiknya pilih bahan yang alami sebagai pestisida alami sehingga kutu busuk hilang. Terdapat beberapa bahan alami yang tidak disukai oleh kutu busuk yaitu daun mindi, buah asam jawa dan juga kulit durian. Namun kulit durian tidak disarankan jika Anda tidak suka dengan bau yang menusuk. Letakkan bahan alami tersebut di dekat sofa atau di sela sofa dan kutu busuk akan pergi dengan sendirinya.

Setelah kutu busuk tersebut mati, yang harus Anda lakukan tanpa perlu untuk menggunakan layanan jasa cuci sofa Jakarta adalah dengan membersihkannya. Anda dapat membersihkan dengan menggunakan vacuum cleaner. Jika sofa kulit, gunakan ujung vacuum cleaner yang berbulu halus agar kulit pada sofa tidak tergores. Jika sofa Anda menjadi berbau tidak enak karena kutu busuk yang telah mati, Anda dapat menghilangkannya dengan menggunakan soda bubuk yang ditaburkan pada malam hari dan dibersihkan pada pagi hari. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.