Pengunjung Blog



Makanan untuk Meningkatkan Kadar Gula Darah

Kadar gula darah dalam tubuh anda di atur oleh hormon insulin yang dihasilkan dari fungsi pankreas dalam tubuh. Maka dari itu anda harus menjaga fungsi pankreas agar ia mampu memproduksi hormon isnsulin secara normal demi menjaga kestabilan kadar gula dalam darah anda. Karena gula dalam darah atau glukosa memiliki peran penting dalam kehidupan, jika ia kekurangan atau bahkan kelebihan kedua-duanya akan membawa penyakit ke dalam tubuh anda. Tidak sedikit orang yang kadar gula darahnya melebihi normal sampai pada akhirnya penyakit diabetes pun datang. Untuk menghindari terjadinya hal tersebut, maka sebagian orang menurunkan kadar gula darahnya hingga ada yang terlalu rendah, bahkan hal tersebut menimbulkan penyakit pula. Ada beberapa cara untuk meningkatkan gula darah, yang saya sarankan yaitu dibantu dengan makanan untuk gula darah anda agar kembali meningkat dan normal.
Makanan untuk Meningkatkan Kadar Gula Darah
Makanan untuk gula darah anda yang memang di bawah normal amatlah banyak, namun harus tetap dengan pemilihan yang benar dan makan secara teratur karena jika asal makan hal tersebut tidaklah dianjurkan bahkan ditakutkan akan menimbulkan masalah lain pada kesehatan tubuh anda. Berikut beberapa buah-buahan yang cukup baik untuk meningkatkan kadar gula darah anda:
Mangga dan pisang, kadua buah ini memiliki kandungan gula yang cukup sehingga mampu meningkatkan kadar gula darah anda.
Kurma. Kurma memiliki rasa manis yang khas, oleh karena itu makanan yang satu ini dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh anda. Sehingga bagi orang yang memiliki penyakit diabetes, kurma sangatlah tidak dianjurkan.
Nasi putih. Nasi putih memiliki kandungan karbohidrat yang sederhana, sehingga ia mampu meningkatkan kadar gula darah anda karena karbohidrat yang ada dalam nasi ketika dikonsumsi, ia memerlukan proses yang cukup lama dalam pencernaan.

Itulah beberapa makanan yang dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh anda. Namun, selain dari yang telah disebutkan di atas, tentu masih banyak jenis makanan yang lain yang mampu meningkatkan kadar gula darah.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.