Pengunjung Blog



4 Tips Mudah Memilih Sofa untuk Ruang Keluarga


Ingin mempunyai ruang keluarga yang nyaman? Bila masih ada ruang, Anda bisa menambahkan sofa untuk menambahkan kenyamanan. Tentu saja, jika Anda belum punya sofa sendiri tentunya. Namun tantangan pertama yang pastinya akan muncul adalah, jenis sofa macam apa yang cocok untuk ruang keluarga? Bagaimana pula bentuk dan bahannya? Tidak semua orang suka menelepon jasa cuci sofa Jakarta untuk sesuatu yang bisa dibersihkan sendiri.

Berikut adalah tips untuk mencari sofa yang cocok bagi ruang keluarga Anda:

   1.       Ukuran
Berapa besar ruang keluarga? Cari sofa yang pas dengan ukuran kamar. Setidaknya, jangan sampai menghalangi lalu lintas Anda atau si kecil berjalan-jalan.
   2.       Bentuk sofa
Kalau tema ruang keluarga adalah vintage, membeli sofa yang modelnya modern dan minimalis tentu tidak akan serasi. Pertimbangkan kecocokan bentuk sofa dan tingginya agar tidak saling clash dengan hiasan lain.
   3.       Kondisi sofa
Untuk ruang keluarga, tentu sofa tersebut akan sering digunakan keluarga Anda untuk bersantai, bahkan tidur. Jadi pilihlah yang empuk dan nyaman.
   4.       Bahan
Ini juga merupakan komponen yang sangat penting dan harus Anda perhatikan. Pastikan bahwa bahan sofa tersebut mudah dibersihkan, terutama kalau Anda tidak mau repot menghubungi jasa layanan cuci sofa Jakarta.

Setelah Anda tahu apa saja keputusan yang harus dipertimbangkan dalam memilih sofa, inilah hal-hal lain yang juga Anda harus perhatikan ketika melihat model sofa:
  • Karena sofa adalah tempat keluarga berkumpul, maka pastikan setidaknya ada tempat untuk setiap anggota keluarga Anda.
  • Pilih warna yang lembut untuk membuat ruangan menjadi bernuansa lebih rileks.
  • Sofa yang coraknya terlalu mencolok akan membuat ruangan terkesan terlalu ramai. Kecuali kalau Anda mempunyai ruangan minimalis, sebaiknya jangan pilih corak seperti ini.

Kalau Anda sudah mendapatkan sofa idaman, jangan lupa untuk membersihkannya secara rutin. Ada banyak kuman dan bakteri yang bisa bersarang di sofa kotor, jadi pastikan bahwa Anda melindungi keluarga dengan merawatnya secara teratur. Lebih baik lagi, sebulan sekali atau beberapa bulan sekali, Anda sebaiknya memanggil jasa cuci sofa Jakarta seperti Dehygienique untuk membersihkan dengan menyeluruh.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.