Pengunjung Blog



4 Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan

4 Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan - Kita mungkin sudah secara umum mengenal beras yang biasa kita makan sehari-hari yang dikonsumsi menjadi nasi yang terbuat dari beras putih. Akan tetapi ada salah satu jenis beras yang ternyata memiliki kandungan bermanfaat bagi tubuh yakni beras merah yang harganya sedikit lebih mahal dari yang biasa kita buat menjadi nasi sebagai makanan pokok sehari-hari. Ternyata makanan tersebut memiliki manfaat lainnya selain untuk kesehatan yakni beras merah untuk diet ketat karena memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. berikut akan saya paparkan 4 manfaat yang dapat kita peroleh dari mengkonsumsi makanan tersebut:

4 Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan


1 . Baik Untuk Pencernaan

Kandungan seratnya yang tinggi sangat baik untuk menyehatkan pencernaan setiap orang. Berbagai penyakit yang berhubungan dengan pencernaan dapat mampu dicegahnya dengan baik serta dapat menghindari berbagai macam permasalahan kesehatan yang akan muncul dikemudian hari. Jadi, usahakanlah untuk mengkonsumsinya secara rutin.


2 . Menurunkan Berat Badan

Beras merah untuk diet ketat atau program penurunan berat badan akan sangat cocok untuk dikonsumsi karena selain kaya akan serat kandungan kalori pada makanan tersebut terbukti sangat efektif dalam membantu setiap orang yang tengah dalam program penurunan berat badan dalam mencegah perut yang semakin membuncit atau kelebihan kalori.

3 . Mencegah Penyakit Batu Empedu

Menurut ahli kesehatan yang telah melakukan banyak penelitian membuktikan bahwa makanan dengan kandungan serat yang tinggi erat kaitannya dengan pencegahan batu empedu atau kesehatan pada empedu setiap orang. Serat akan sangat mudah untuk dicerna oleh tubuh sehingga dapat membantu melarutkan makanan dan membantu empedu kita menjadi lebih sehat.

4 . Menjaga Kesahatan Tulang

Manfaat lain dari beras merah ternyata mampu membantu kita dalam menyehatkan tulang-tulang pada tubuh karena kandungannya yang kaya akan kalsium dan vitamin D memiliki peranan yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Selain itu, kandungan nutrisi magnesium pun terkandung di dalamnya sehingga tulang dan gigi kita akan terawat kesehatannya dengan mengkonsumsi makanan tersebut.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.