Pengunjung Blog



Mengenal jenis alat elektronik pemutar musik

Musik adalah sebuah irama yang sangat indah untuk didengarkan, sehingga tidak heran jika sebuah musik akan sangat disukai oleh setiap orang tentunya sesuai dengan jenis musik kesukaannya masing-masing. Ada banyak jenis musik yang sangat populer seperti jenis musik, pop, dangdut, rock, metal, klasik dan yang lainnya. Sebuah musik dapat dinikmati dengan berbagai cara mulai dari mendengarkan konser musik secara langsung ataupun dengan mendengarkan musik dari alat elektronik seperti, tape, dvd/vcd, mp3, mp4 dan yang sekarang sedang booming adalah speaker music angel. Pada umumnya, ada banyak jenis alat elektronik yang dapat digunakan untuk memutar sebuah musik mulai dari pemutar musik yang pertama kali muncul sampai yang lebih modern.


Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat industri teknologi mengembangkan produk teknologi mereka termasuk pada teknologi pemutar musik, mulai dari pemutar musik dari piringan hitam sebagai pemutar musik yang muncul pertama kali sampai pemutar musik yang lebih modern seperti mp3, mp4 dan juga speaker music angel yang lebih komplit dengan berbagai fasilitas untuk memutar musik. Dan berikut adalah daftar dari pemutar musik dari awal kemunculannya sampai yang paling modern:

Gramophone
Gramophone merupakan alat pemutar musik dima alat ini berfungsi untuk. Menjalankan piringan hitam yang menghasilkan musik.

Turntable
Pada dasarnya, pemutar jenis ini memiliki cara kerja yang hampir sama dengan gramophone, akan tetapi pemutar musik ini modern karena sudah menggunakan listrik.

Tape
Setelah turntable, kembali muncul pemutar musi yang lebih canggih lagi yaitu tape dimana tape merupakan alat pemutar musik untuk kaset.

Walkman
Ini merupakan alat yang lebih sederhana dibandingkan tape, karena memiliki ukuran yang cukup kecil untuk di bawa. Dan alat ini juga memilikicara kerja memutar musik yang sama dengan tape.
DVD/VCD
Setelah itu, alat pemutar musik semakin berkembang dengan munculnya alat pemutar musik dari disk.

Mp3/mp4/ pemutar musik angel
Kemudian di tahun-tahun selanjutnya, alat pemutar musik semakin berkembang yaitu dimana alat ini tidak memerlukan kaset ataupun disk tetapi dengan micro SD.
Diberdayakan oleh Blogger.