Pengunjung Blog



Trik Hilangkan Bau Amis di Wadah Plastik

Trik Hilangkan Bau Amis di Wadah Plastik - Wadah plastik memang banyak dipilih sebagai penyimpan makanan, untuk di dalam lemari. Akan tetapi ada salah satu kendala ketika kita menggunakan wadah plastik untuk menyimpan makanan. Yakni wadah menjadi sangat mudah mengeluarkan bau, hal ini dikarenakan karakter bahan yang sangat mudah menyerap atau mengikat bau. Bau amis di wadah sering kali susah untuk di hilangkan.

Trik Hilangkan Bau Amis di Wadah Plastik


Berikut beberapa trik untuk menghilangkan bau yang amis, di wadah plastik. Antara lain:

  • Anda bisa menggunakan koran bekas. Caranya, basahi koran dengan air, masukkan koran tersebut ke dalam wadah plastik Anda, tutup dengan rapat selama semalaman. Setelah semalam, bilas wadah dengan menggunakan sabun. Kandungan karbin yang ada di tinta koran ini, akan menyerap berbagai bau,
  • Cara lain, Anda bisa menggunakan arang. Ambil potongan arang, lalu bungkus arang dengan menggunakan koran, dan masukkan dalam wadah Anda. Diamkan selama kurang lebih satu minggu, dan bilas seperti biasanya.


Dengan menggunakan koran serta arang memang cara yang paling mudah namun, tidak bisa di pungkiri jika Anda harus menunggu beberapa waktu. Cara lain yang bisa Anda gunakan dengan menggunakan Sunlight. Hanya dengan Sunlight, segala bau tak sedap dan amis akan menghilang dengan sangat cepat. Anda tidak perlu menunggu beberapa jam, atau bahkan hingga satu minggu untuk mendapatkan wadah yang bebas dari bau amis.

Sebagai seorang orang tua yang baik, pasti Anda memperhatikan segala hal yang di perlukan anak Anda. termasuk dalam hal kotak makan. Sekilas kotak makan memang sangat simple, cara pembersihannya juga simple, namun sering kali anak-anak yang lupa menaruh kotak makan di cucian piring menyebabkan bau amis yang berada di dalam semakin menjadi-jadi.

Trik mengatasi bau yang amis di kotak makan ialah:

  • Setelah membuka kotak makan, lumuri tepung di dalam wadah. Diamkan tepung agar mengendap selama beberapa jam. Setelah tepung mengendap, bersihkan dengan menggunakan sabun seperti biasa,
  • Masukkan air panas ke dalam kotak makan, dan tutup rapat. Diamkan hingga air mulai dingin. Setelah dingin bilas dengan menggunakan sabun seperti biasa,
  • Menggunakan abu. Cuci kotak makan dengan menggunakan abu seperti biasa, namun jangan lupa untuk membilasnya dengan detergen.

Berbagai cara bisa Anda gunakan untuk membersihkan kotak makan. Tetapi ada cara yang sangat simple, yakni dengan menggunakan Sunlight. Kenapa harus Sunlight? Karena, Anda tidak perlu menunggu waktu lama untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan beberapa detik pencucian, bau amis pun hilang seketika. Tidak percaya? Anda bisa membuktikannya sendiri. Hanya dengan 1 sendok Sunlight, kotak makan Anda pun akan bersih dan wangi jeruk nipis. Jadi, jangan buang waktu lagi, ganti sabun Anda dengan Sunlight.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.