Pengunjung Blog



Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh

Buah apel memang memiliki rasa yang enak dan selain itu ternyata buah yang satu ini banyak manfaatnya bagi tubuh kita. Buah apel memiliki berbagai macam vitamin dan mineral yang seluruhnya bekerja sama untuk memberikan kontribusi terbaik terhadap sistem tubuh manusia agar terlindung dengan baik. Apel mengandung flavonid, polifenol dan vitamin C yang bertindak sebagai anti oksidan untuk melindungi tubuh dari bakteri dan virus yang mengancam kesehatan bahkan apel sangat cocok apabila dihidangkan sebagai makanan untuk gula darah.


Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh

Adapun beberapa manfaat dari buah apel bagi tubuh kita diantaranya :
1.         Mencegah kanker
Para ilmuan dari Amerika sepakat memberikan pernyataan bahwa kandungan flavonoid yang banyak terdapat pada buah apel dapat membantu menurunkan resiko penyakit kanker pankreas dan tentu saja hal itu akan terbukti jika anda mengkonsumsi apel tersebut secara rutin.
2.         Mengendalikan gula darah
Buah apel yang kita konsumsi akan membantu menepis radikal bebas oksigen yang dapat berpotensi menyebabkan diabetes, hal ini terjadi karena kandungan serat dan pectin pada apel yang berperan sebagai pengendali kadar gula dalam darah oleh karena itu buah apel sangat pas dijadikan makanan untuk gula darah karena khasiatnya tersebut.
3.         Mencegah batu empedu
Batu empedu terbentuk karena dalam empedu banyak menyimpan kolesterol sehingga mengalami penimbunan dan menjadi keras hal ini biasanya identik pada orang-orang yang memiliki berat badan yang lebih. Nah untuk menghambat terbentuknya batu empedu tersebut kebanyakan dokter menyarankan mereka untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kadar serat yang tinggi sehingga kadar kolesterol tersebut terkontrol dan kadar serat tersebut terdapat pula pada buah apel.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.