Pengunjung Blog



TIPS MEMILIH LAPTOP UNTUK ANAK – ANAK

Kehadiran laptop saat ini tidak hanya menarik perhatian pelajar, mahasiswa, dan pekerja kantoran, atau pebisnis. Namun, keberadaan komputer jinjing ini pun sangat menarik perhatian anak – anak kecil. sehingga, banyak anak – anak yang meminta untuk dibelikan laptop atau gemar memainkan laptop milik orang tua mereka. Daya tanggap anak teradap laptop pun tidak dapat diragukan. Saat ini anak begitu cepat belajar mengoperasikan berbagai gadget. Tak jarang, banyak orang tua yang sengaja membelikan laptop terbaru hingga laptop bekas bagi anak mereka. Membelikan laptop terbaru atau laptop bekas memang tidak dilarang selama anda memiliki uang untuk memenuhi keinginan anak. Namun, ada beberapa tips yang dapat anda perhatikan dalam memilih laptop untuk anak – anak.

Pertama, kita tahu jika anak menggunakan laptop bukan untuk pekerjaan berat dan serius. Kebanyakan anak menggunakan laptop untuk bermain games, menonton film anak, atau belajar dengan menggunakan sebuah aplikasi tertentu. Oleh karena itu, anda dapat memilih laptop dengan aplikasi yang memnag dibutuhkan oleh anak. Anda tidak perlu memasukkan aplikasi yang tidak digunakan untuk anak dan sebaiknya jangan menyediakan koneksi internet pada laptop anak.

Kedua, pilih laptop dengan bobot ringan. Bobot yang berat dikhawatirkan akan membuat anak kesulitan untuk memindahkan laptop dari satu tempat ke tempat lain. Oleh karena itu, anda dapat memilih laptop dengan ukuran kecil, seperti notebook dari pada laptop dengan ukuran yang besar.
Ketiga, berikan laptop yang dilengkapi dengan berbagai perlindungan. Misalnya, anak anda pasti akan sering menggunakan laptop, oleh karena itu anda dapat menyediakan kipas pendingin untuk mencegah laptop menjadi panas. Kemudian, berikan pelindung keyboard untuk menghindari berbagai hal. Seperti tangan anak yang basah atau penuh dengan bekas makanan yang dapat merusak laptop. Anda juga dapat memberikan mouse untuk mempermudah anak mengoperasikan laptop.

Keempat, jangan memberikan laptop dengan harga yang mahal. Saat ini ada banyak merek laptop dengan harga murah namun memiliki spesifikasi yang cukup baik untuk anak. Jika anda membelikan laptop dengan harga yang sangat mahal, itu akan mengkhawatirkan anda. artinya, anak – anak memiliki kecenderungan untuk tidak berhati – hati dalam menggunakan laptop. Jika anda menggunakan laptop mahal untuk anak dan anak tidak menggunakannya dengan teliti dan baik, maka laptop akan cepat rusak. Itu akan sangat disayangkan jika laptop mahal digunakan dengan tidak baik dan rusak dalam waktu singkat.

Maka gunakan cara yang tepat untuk merawat laptop anda agar tetap dalam kondisi terbaiknya. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.