Pengunjung Blog



Fungsi Serta Manfaat Buah Lemon yang Termasuk ke Dalam Makanan Rendah Kalori

Salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan nutrisi serta gizi yang baik bagi tubuh dan sangat mudah didapatkan adalah buah lemon. Varian jenis jeruk dengan warna kuning cerah menyala ini banyak dimanfaatkan manusia baik untuk campuran olahan masakan maupun dibuat minuman menyegarkan yang tentunya sangat menyehatkan. Buah lemon telah diteliti sebagai satu jenis makanan rendah kalori yang baik untuk mengendalikan berat tubuh berlebih. Buah lemon dengan rasa asam menyegarkan tersebut tidak sedikit digemari orang untuk dijadikan jus nikmat penunjang kesehatan agar tubuh terhindar dari serangan penyakit.
Fungsi Serta Manfaat Buah Lemon yang Termasuk ke Dalam Makanan Rendah Kalori

Kandungan gizi serta mineral yang terdapat pada jeruk lemon sangat banyak seperti, asam sitrat, kalsium, magnesium, vitamin C, protein, fosfor, serta karbohidrat. Tak salah rasanya dengan banyaknya kandungan serta serta mineral yang dimilikinya membuat jeruk lemon sangat dianjurkan untuk sering dikonsumsi karena efeknya terhadap kesehatan benar-benar sangat berpengaruh. Jenis buah dan makanan rendah kalori ini memiliki banyak khasiat bagi tubuh yang perlu kita ketahui yaitu :

1. Mencegah pertumbuhan sel kanker

Pada jeruk lemon terdapat suatu zat yang bernama citrus liminoids dimana zat anti kanker ini berfungsi untuk melindungi sel dari kerusakan akibat kanker.

2. Pereda demam

Ternyata buah dengan rasa asam menyegarkan ini sangat baik dikonsumsi saat diserang demam. Ketika demam dianjurkan untuk mengolah jeruk lemon menjadi jus yang menyehatkan guna menurunkan suhu tubuh akibat demam yang melanda.

3. Merawat kulit

Jeruk lemon juga dapat digunakan sebagai perawatan kulit agar tetap sehat dan terhindar dari masalah-masalah kulit seperti komedo, kerutan, serta mencegah penuaan dini. Sehingga fungsi jeruk lemon di sini juga berperan sebagai antiseptik sebagai tameng jika terkendala masalah pada kulit.

4. Pereda sakit gigi

Bagi anda yang sering mengalami serangan sakit gigi yang menyiksa, jeruk lemon ternyata juga dapat diandalkan sebagai penuntas serangan tersebut. Caranya ialah dengan cara menempelkan potongan jeruk lemon yang masih segar pada bagian gigi yang sakit atau dapat juga dengan memeras airnya kemudian dikumur-kumurkan.
Baca juga tentang makanan rendah kalori oleh soyjoy.co..id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.