Pengunjung Blog



Resep Masakan Indonesia Yang Unik - Semur Ayam

Resep Masakan Indonesia Yang Unik - Semur Ayam - Ayam merupakan salah satu bahan pokok dalam rantai makanan anda, khususnya di Indonesia. Oleh sebab itu, sudah banyak resep makanan Indonesia yang menggunakan ayam sebagai bahan pelengkap dalam santapannya. Salah satu resep ayam yang paling disukai masyarakat Indonesia yaitu semur ayam. Rasa manis dan gurih dari masakan ini selalu mampu menggugah selera makan semua kalangan, mulai dari yang muda hingga tua semua menyukai semur ayam ini.















Resep Masakan Indonesia Yang Unik - Semur Ayam


Bagi anda yang ingin menambah menu makanan Indonesia ini, sangatlah mudah untuk membuatnya dan tentunya bisa anda variasikan sesuai dengan keinginan anda. Berikut akan dijelaskan beberapa langkah cara pembuatan semur ayam yang gurih, manis dan nikmat ini. Adapun langkah yang harus anda lakukan, yaitu:

 Baca juga : Resep Gorengan Tempe Tepung Empuk dan Renyah

•Langkah pertama yang bisa anda lakukan yaitu membersihkan ayam yang sudah anda pilih hingga bersih, kemudian siapkan bumbu halus yang terdiri dari bawang putih, bawang merah dan jahe.
•Setelah anda menyiapkan bumbu halus tersebut, tumislah bumbu halus beserta serai hingga harum.
•Setelah harum, masukkan ayam yang sudah dibersihkan hingga bumbu-bumbu tercampur rata dengan ayam.
•Setelah bumbu tercampur rata dengan ayam, anda bisa menambahkan kentang, kecap manis Bango, air, penyedap rasa ayam, garam, gula, lada dan pala bubuk. Pada tahap ini, usahakan untuk memasak dengan api kecil agar semur ayam tidak gosong dan matang merata.
•Tunggu hingga air berbuih dan menjadi sedikit kental, kemudian jadilah resep makanan Indonesia yang menjadi teman nasi anda. selamat mencoba.

Resep Masakan Indonesia Menarik Lainnya yang tak kalah menarik adalah :

Resep Makanan Indonesia – Telur Selimut Daging

Tentunya nama ini sangat asing di telinga sebagai resep makanan Indonesia. Resep ini tergolong baru dan diberi nama telur selimut daging. Makanan ini penuh dengan gizi yang sesuai dengan panduan 4 sehat 5 sempurna. Hal tersebut karena dalam resep ini terdapat telur dan daging sebagai protein dan juga terdapat pula sayur-sayuran yang baik bagi kesehatan anda sebagai penyeimbang segala jenis makanan yang masuk ke tubuh anda.

Menu makanan Indonesia ini sangat cocok disajikan bagi anak anda yang susah makan, karena dengan adanya variasi seperti ini, tentunya akan menambah selera makan anak dalam melihat makanan dengan tampilan yang menarik. Jadi, bagi ibu yang tertarik untuk membuatnya disini akan dijelaskan mengenai tahapan penting dalam membuat resep ini. Adapun tahapan tersebut, yaitu:

•Siapkanlah daging giling untuk kemudian diberikan bumbu berupa lada, pala, garam, kecap manis bango dan putih telur. Kemudian aduk dan diamkan hingga bumbu meresap.
•Sambil menunggu bumbu meresap pada daging, anda bisa merebus telur puyuh untuk kemudian diambil putih telurnya saja.
•Setelah bumbu terlihat sudah meresap dan telur pun sudah siap, balurlah putih telur puyuh tersebut dengan daging yang telah dibumbui.
•Kemudian panaskan mentega asin untuk menumis bawang merah, bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Setelah itu, barulah masukkan bulatan daging yang telah diisi.
•Masak hingga warna daging berubah menjadi kecoklatan. Jika sudah berubah warna, anda bisa menambahkan air, kecap manis bango, garam, lada, pala dan gula sebagai penyedap rasa.
•Tunggu hingga air pada masakan mengental, maka resep makanan Indonesia telur selimut daging siap disantap.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.