Pengunjung Blog



Resep Gorengan Tempe Tepung Empuk dan Renyah



Anda sudah sering membuat tempe goreng tepung, tapi tidak pernah bisa renyah? Terlalu lembek atau terlalu keras hasilnya?

Nah, salah satu masalahnya mungkin karena salah dalam penggunaan tepung. Jika ingin membuat gorengan, khususnya tempe goreng tepung gunakan hanya tepung terigu protein sedang. Dengan menggunakan tepung ini, anda bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Salah satunya anda bisa menggunakan tepung terigu Bungasari serbaguna untuk hasil permukaan gorengan renyah dan bagian dalamnya masih empuk.

Buktikan kerenyahannya dengan mencoba resep gorengan lezat tempe tepung berikut ini:

Siapkan bahan antara lain: 1 tempe ukuran sedang yang sudah dipotong tispis, tepung terigu serbaguna Bungasari 100 gram, tepung beras 1 sdm, telur 1 butir, daun bawang iris tipis 1 batang, minyak untuk menggoreng, haluskan bumbu: bawang putih 2 siung, garam secukupnya, ketumbar ½ sdt.

Cara membuatnya cukup mudah, yaitu sebagai berikut:

- Cambur bumbu halus, telur, dan daun bawang dengan tepung

- Panaskan minyak

- Celupkan tempe kedalam adonan yang sudah diencerkan

- Goring dalam minyak hingga berwana kuning kecoklatan

- Tiriskan

Perhatikan cara penyimpanannya, untuk hasil tempe yang tetap renyah, segera masukkan gorengan yang sudah dingin kedalam toples kedap udara. Gorengan tempe tepung anda siap langsung dinikmati atau disimpan untuk disajikan untuk makan malam.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.