Teknologi Teknologi Umum Wisata
Senin, 02 Maret 2015

Cara Membuat Donat Sederhana yang Lembut

Pada dasarnya cara membuat donat sederhana sangatlah mudah bagi yang sudah terbiasa. Namun tidak demikian bagi anda yang sama sekali belum pernah mencoba untuk membuatnya, akan terasa lebih sulit tentunya. Mungkin akan selalu ada berbagai masalah ketika anda mulai untuk mencobanya. Entah itu terasa keras, belum matang di bagian dalamnya atau bahkan terasa kasar. Sebenarnya bagaimana langkah-langkah yang tepat untuk bisa menghasilkan donat sederhana yang lembut?

Campurkan ragi dengan air hangat

Untuk bisa menghasilkan donat sederhana yang lembut sebenarnya ada beberapa cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan ragi. Ragi merupakan bahan yang dapat aktif dengan air hangat. Sehingga lebih baik jika anda terlebih dahulu mencampurkan ragi dan air hangat selama kurang lebih 5 menit sebelum dicampur ke dalam adonan. Dengan begitu adonan menjadi lebih mengembang dan terasa lembut. Tips membuat donat sederhana yang lembut menggunakan ragi ini merupakan kunci utama dan paling banyak diminati karena mudah dan praktis.

Lembutkan adonan
Cara membuat donat sederhana yang lembut selanjutnya adalah memperhatikan proses pra pembentukan adonan. Tips ini dapat dilakukan dengan cara mengambil adonan yang sudah tercampur dan meletakkannya di atas telenan atau bidang datar untuk kemudian di uleni. Anda bisa mencoba meremas dan mencampur adonan selama beberapa kali dalam 5 menit hingga adonan menjadi lebih lembut dan elastis. Tutup adonan menggunakan kain selama 1 jam agar adonan lebih mengembang.
  • Blogger Comment
  • Facebook Comment
Copyright © 2012 Ibu Kreatif All Right Reserved. Share on Blogger Template Free Download.