Pengunjung Blog



4 Tips Menjaga Kebersihan Dapur

Jika kita sudah memiliki rak dapur yang membantu menata piranti dapur dengan rapi dan teratur, maka perlu dijaga kebersihannya. Selain memperhatikan kebersihan piranti makan atau memasak, kita juga wajib menjaga kebersihan wadah penyimpanannya. Jika tempat kita meletakkan piring misalnya, dalam kondisi kotor. Tentunya akan membuat piranti makan kita terkontaminasi kuman dan menjadi sumber penyakit.

Mengurangi resiko tersebut, kita perlu rajin membersihkan rak yang dimiliki agar apa yang kita konsumsi lebih terjamin sehat. Berikut kiat tepat membersihkan rak piring dapur dengan baik dan maksimal:

1. Jika kebetulan memiliki rak dengan bagian yang terbuat dari kaca, maka bersihkan dengan memanfaatkan spons basah.
2. Keluarkan semua isi rak kemudian baru dibersihkan menggunakan spons atau lap yang lembab.
3. Jika terdapat sampah seperti sisa makanan dan sebagainya, lap dulu untuk mengeluarkan serpihan sampah tersebut.
4. Lap seluruh bagian rak agar semua bagiannya bersih.
Tempatkan rak agar tidak menempel di dinding, sebab bisa memicu jamur karena kondisi yang lembab. Terlebih jika kita memiliki model rak yang berpintu dan bertutup rapat, akan memperparah kondisi lembab yang memicu jamur tersebut. Membersihkan rak bisa memanfaatkan air biasa atau ditambahkan sabun pembersih khusus untuk hasil yang lebih maksimal. Membersihkan rak ini bisa dilakukan dua minggu sekali atau sesering mungkin jika kondisinya cepat kotor. Selamat menjaga kebersihan rak dapur anda!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.