Pengunjung Blog



Tips Membuat Kue Nastar

Resep kue kering nastar kurang lebih sama diketahui oleh banyak orang, tapi jangan heran jika anda membuatnya sendiri rasanya bisa jadi beda dengan rasa yang dibuat oleh orang lain. Hal ini disebabkan karena ada perbedaan dalam cara membuatnya. Dan hal inilah yang seharusnya menjadi perhatian kita dalam membuat kue kering nastar.

Satu hal yang pertama harus diperhatikan adalah gunakan mentega yang beku ketika mengocoknya ke dalam adonan. Mentega beku ini akan menjamin bentuk kue kering nastar anda tidak akan melebar, dan tetap dalam bentuk bulat sempurna. Selain itu ketika mengocok mentega dengan adonan jangan dilakukan terlalu lama, paling lama juga hanya dua menit. Ingat juga untuk menggunakan spatula ketika mengocoknya karena mengaduknya dengan tangan langsung akan memengaruhi suhu adonan dan membuat mentega cepat mencair.
Tips lain untuk yang perlu dimasukan ke dalam resep kue kering nastar adalah masalah gula yang digunakan. Agar hasil kue kering nastar nantinya tidak keras maka gunakanlah gula halus dan bukan gula pasir biasa. Jika yang ada di rumah anda hanya gula pasir biasa, maka haluskan gula di dalam blender agar menjadi tepung. Dalam memanggang usahakan atur suhu oven di dalam suhu 150 derajat hingga 160 derajat Celcius. Jika menyiapkan adonan itu dibutuhkan waktu satu jam dan dalam memanggang dibutuhkan waktu setengah jam, maka dalam waktu satu setengah jam saja kue kering nastar buatan anda sudah siap untuk disajikan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.