Teknologi Teknologi Umum Wisata
Minggu, 14 Desember 2014

Cara Berinvestasi Reksadana yang Aman Bagi Pemula

Cara investasi reksadana saat ini menjadi pilihan banyak nasabah untuk mengembangkan keuangannnya baik dari nasabah yang memiliki uang yang banyak hingga nasabah yang memiliki sedikit modal. Bagi pemilik modal yang sudah lama menekuni investasi jenis ini, tentunya sudah tidak banyak memiliki keraguan karena sudah banyak pengalaman. Namun bagi Anda yang baru saja berniat dalam investasi jenis ini tentunya memiliki keraguan untuk melakukan investasi reksadana bukan?

Bagi Anda yang baru ingin memulai investasi reksadana ada beberapa tips investasi reksadana yang dapat dilakukan:

1. Pilihlah agen investasi reksadana yang sudah berlisensi.
2. Sebaiknya Anda datang langsung ke bank yang sudah dipercaya untuk memperoleh informasi yang lengkap mengenai pilihan produk reksadana.
3. Sebaiknya Anda memantapkan pilihan jenis reksadana yang sesuai dengan kondisi keuangan.
4. Sebaiknya Anda mencari informasi tentang reksadana dan bank yang dipilih melalui agen yang sudah berlisensi dalam menjual investasi reksadana.
5. Setelah yakin, Anda sebaiknya membuka akun yang khusus untuk investasi selain rekening biasa yang telah Anda miliki.
6. Setelah berkonsultasi dengan agen reksadana, biasanya Anda akan dikategorikan menjadi nasabah konservatif atai nasabah agresif. Bagi pemula biasanya masuk dalam kategori nasabah konservatif dan akan diarahkan untuk memilih produk saham pasar uang yang jangka waktunya pendek atau sekitar satu tahun.
Setelah mengetahui beberapa cara berinvestasi reksadana bagi nasabah pemula diatas, tertarikkah Anda menjadi nasabah reksadana?

  • Blogger Comment
  • Facebook Comment
Copyright © 2012 Ibu Kreatif All Right Reserved. Share on Blogger Template Free Download.