Pengunjung Blog



Begini Kata Dokter: Urutan Penggunaan Tetes Mata yang Tepat!

Tetes Mata


Mendapati mata yang terasa kering, terkena radang, atau gatal, salah satu cara pengobatan termudahnya adalah dengan menggunakan obat tetes mata. Terlihat sepele, tapi nyatanya masih banyak orang yang keliru tentang urutan penggunaan obat tetes ini dengan tepat. 

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan memberitahu urutannya yang benar, sesuai dengan anjuran dari dokter. Simak ulasannya dibawah ini. 

Urutan Menggunakan Obat Tetes Mata yang Tepat

Agar hasilnya lebih maksimal, berikut urutan cara menggunakan obat tetes mata yang tepat, sesuai dengan anjuran dokter. 

  • Cek Kemasannya

Pertama, lakukan pemeriksaan yang detail terhadap kemasan obat tetesnya itu terlebih dahulu. Pastikan botol obatnya masih dalam keadaan tersegel, agar masih terjaga kesterilannya. Periksa juga masa kadaluarsanya, yang sudah tertera pada kemasan botol. 

  • Cuci Tangan

Sebelum obat tetesnya digunakan, pastikan Anda sudah mencuci tangan terlebih dahulu. Lakukan pencucian tangan dengan air yang bersih, atau bisa juga dengan produk pembersih tangan yang aman. . 

  • Membuka Botol

Sebelum digunakan, kocok botol obatnya terlebih dahulu ketika akan diteteskan pada mata Anda. Ketika akan dibuka, pastikan Anda tidak menyentuh bagian ujung botol, agar tidak terjadi kontaminasi. 

  • Posisikan Kepala dengan Benar

Agar tetesan pada matanya bisa masuk sempurna, ambil posisi kepala dengan benar. Posisikan kepala agar mata bisa melihat area atas, terus tarik kelopak mata area bawah secara lembut. 

  • Penetesan Obat 

Tekan secara perlahan kemasan obat tetesnya, dan pastikan bisa masuk kedalam area bawah kelopak mata Anda dengan baik. Hindari kontak mata Anda dengan botol, karena bisa berpotensi iritasi. Lakukan pengetesan obat tetesnya, sesuai dengan anjuran dokter atau yang tertera pada kemasan botolnya. 

  • Kedipkan Mata

Agar meresap secara sempurna, kedipkan mata Anda selama beberapa detik. Jangan sentuh area mata Anda, atau bahkan menguceknya. Karena hal tersebut malah akan merusak jalannya pengobatan pada mata. 

Nah, seperti itulah kiranya urutan penggunaan obat tetes mata yang tepat sesuai dengan anjuran dokter yang sudah terpercaya. Pastikan Anda memilih produk obat tetesnya yang sudah pasti-pasti saja, seperti halnya dari produk Insto. 



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.