Pengunjung Blog



Harus Baca! Begini Cara Tepat Menggunakan Obat Mata Insto



Mata Anda sedikit bermasalah? Anda bisa memakai obat mata untuk mengatasinya. Obat mata Insto merupakan jenis obat tetes yang bisa Anda gunakan. Anda bisa mengatasi berbagai masalah mata seperti mata berair terus, mata kering, atau mata memerah. 

Namun manfaatnya bisa Anda dapatkan apabila bisa memakainya dengan tepat. Simak artikel ini untuk mengetahui bagaimana cara memakai obat mata dengan tepat!

Cara Tepat Menggunakan Obat Mata Insto

Menggunakan obat tetes mata memang gampang-gampang susah. Apalagi jika Anda memakainya tanpa bantuan orang lain. Jika ingin mendapatkan manfaatnya, berikut ini cara memakai obat tetes mata yang bisa Anda ikuti:

  1. Pastikan obat tetes mata yang Anda gunakan dalam kondisi steril. Cek kemasan dan tanggal kadaluarsanya. 

  2. Jangan lupa cuci tangan sebelum memakai obat tetes.

  3. Sebelum digunakan, kocok botol obat tetes mata terlebih dahulu.

  4. Mulailah mendongakkan wajah ke atas. Lalu tarik kelopak mata bawah perlahan.

  5. Tekan kemasan obat mata sampai ada yang menetes. Gunakan beberapa tetes sesuai dengan dosisnya.

  6. Pejamkan mata 2-3 menit agar obat mata Insto bisa tersebar menyeluruh ke semua bagian mata.

  7. Hindari ujung kemasan obat tetes menyentuh permukaan mata ya. Pasalnya, ujung kemasan bisa membawa bakteri yang akan masuk ke mata.

  8. Jika memang membutuhkan beberapa obat sekaligus, beri jeda sekitar 5 menit sebelum memakai obat tetes selanjutnya.

  9. Baca label kemasan untuk melihat dosis yang Anda butuhkan. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan dosisnya berdasarkan rekomendasi dokter.

Menggunakan obat tetes mata sebenarnya cukup mudah, bukan? Namun karena dipakai sendiri, beberapa orang mungkin sulit untuk melakukannya sendiri. Anda yang masih kesulitan bisa meminta bantuan orang lain untuk meneteskannya.

Mata merupakan indra yang sangat penting bagi manusia. Jika ada masalah, Anda harus segera mengobatinya. Oleh sebab itu, pastikan meneteskan obat mata secara rutin agar cepat sembuh. 

Jangan lupa selalu membaca kemasan sebelum memakai produk apapun, termasuk obat mata Insto. Biasanya ada tutorial memakai produk dengan tepat. 

Jika mata tidak kunjung sembuh, segera bawa ke dokter untuk penanganan lebih lanjut. Semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang mengatasi masalah kesehatan mata. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.