Pengunjung Blog



8 Tren Menarik yang Biasa Dipakai Digital Marketing Agency

Dunia digital merupakan salah satu bidang yang mengalami perkembangan sangat pesat. Setiap tahun selalu ada tren-tren menarik yang muncul di kalangan digital marketer. Digital marketing agency merupakan agensi yang selalu mengikuti tren. Pasalnya dengan tren tersebut, pemasaran digital lebih fresh dan mudah mencapai tujuan. Apakah Anda penasaran dengan tren menarik yang sering dipakai oleh digital agency? Ada banyak sekali tren, namun berikut ini beberapa tren paling menarik:

Artificial Intelligence atau AI Tools

Artificial Intelligence sendiri merupakan alat atau tools yang banyak digunakan untuk mendukung pembuatan konten. Biasanya agensi memanfaatkan AI Tools sebagai media brainstorm. Dengan begitu, ada banyak ide-ide pemasaran baru yang tidak mungkin terpikirkan sebelumnya. Adanya AI Tools juga bisa meningkatkan kualitas konten.

Customer Experience

Akhir-akhir ini, customer experience atau pengalaman pelanggan sangat penting dalam dunia marketing. Pasalnya jika pelanggan mendapatkan pengalaman yang sempurna, maka kemungkinan besar mereka akan merekomendasikan brand Anda pada pengguna lainnya. Itulah sebabnya banyak digital agency yang juga fokus untuk meningkatkan customer experience.

Kolaborasi dengan Influencer

Kolaborasi dengan influencer juga menjadi tren digital marketing yang banyak meraih keberhasilan. Influencer sendiri memiliki pengikut yang banyak, mereka mampu mempengaruhi keputusan pengikutnya dalam membeli atau tidak membeli sebuah produk. Agensi akan memilihkan influencer yang cocok dengan target pasar Anda. Jadi hasilnya bisa lebih efektif dan efisien.

Short Video

Tidak sedikit pengguna internet yang malas melihat video dalam durasi panjang. Itulah sebabnya beberapa platform media sosial menawarkan fitur short video atau video pendek. Contohnya Instagram, TikTok, dan YouTube. Agensi akan membuat konten video pendek namun padat dan jelas untuk menarik pelanggan.

Youth-Centered Marketing

Salah satu tren unik dan menarik di dunia digital marketing disebut dengan youth-centered marketing. Sesuai namanya, jenis pemasaran ini menargetkan anak-anak muda yang rentang usianya antara 15 sampai 25 tahun. Biasa dilakukan dengan menerapkan konten soft selling yang menarik, bukan hard selling yang terlihat jelas bahwa itu adalah iklan.

Audio-First Marketing

Konten video sangat populer beberapa tahun belakangan. Namun sekarang konten audio mulai menarik minat banyak orang. Akan tetapi dibutuhkan strategi yang tepat agar audio menarik dan pesan tersampaikan. Nada dan intonasi menjadi dua hal terpenting dalam audio-first marketing ini.

Interactive Marketing

Tren di dunia digital marketing selanjutnya yang perlu Anda pahami adalah interactive marketing. Strategi satu ini berhubungan dengan interaksi dengan pengunjung atau audiens. Agensi akan menyediakan fitur yang mampu menjawab permasalah dan pertanyaan user. Contohnya jika Anda menjual produk skincare, maka ada fitur yang bisa mengidentifikasi jenis kulit, warna undertone, permasalahan kulit, dan lain sebagainya.

Email Marketing

Tren terakhir adalah personalisasi dan otomatisasi dari email marketing. Sebelum menerapkannya, agensi harus mendapatkan data pengguna yang pernah membeli produk Anda. Selanjutnya agensi akan mengirimkan email otomatis sesuai aktivitas pengguna di internet. 

Itulah beberapa tren menarik seputar digital marketing yang perlu para pebisnis ketahui. Tidak semua tren harus Anda ikuti, pilih beberapa yang sesuai dengan bisnis Anda. Digital marketing agency akan membantu Anda melakukan analisis mana tren yang cocok. Bukan itu saja, agensi juga akan membantu menjalankannya sampai mencapai tujuan pemasaran.

Rekomendasi agensi untuk Anda yang ingin mencoba tren di dunia digital marketing adalah IDEOWORKS. Agensi ini menawarkan layanan lengkap sehingga semuanya bisa dilakukan oleh tim. Meskipun mampu membantu dari awal sampai akhir, namun tim IDEOWORKS tetap akan mengajak pelanggan berdiskusi. Anda bisa menghubungi tim melalui website atau akun media sosialnya.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.