Pengunjung Blog



4 Fakta Menarik Kalung Emas Inisial Sehingga Layak Dijadikan Koleksi

 

Kalung berbahan emas masih menjadi favorit wanita apalagi dengan desain yang semakin beragam. Dari banyaknya desain yang populer saat ini, kalung emas inisial masih menjadi salah satu yang disukai. Sebagian besar wanita menggunakan kalung inisial sebagai identitas dan bentuk self love pada dirinya sendiri. Selain itu, masih banyak hal menarik lainnya dari kalung inisial berbahan emas sehingga layak untuk dikoleksi. Apakah Anda penasaran apa saja faktanya tersebut? Simak artikel ini!

Memiliki Model yang Beragam

Anda tidak perlu khawatir membeli kalung emas dengan inisial akan terlihat monoton. Pasalnya model kalung ini semakin beragam, berikut beberapa di antaranya:

  • Single initial

Model kalung inisial yang paling umum adalah single initial atau inisial tunggal. Jadi kalung ini terdiri dari satu huruf saja tanpa ada tambahan apapun. Biasanya orang-orang menggunakan inisial nama sendiri atau orang yang disayang. Selain bentuk huruf biasa, ada juga huruf yang berada di dalam bentuk lain. Misalnya liontin kotak yang didalamnya ada inisial huruf tertentu.

  • Monogram initial

Monogram initial termasuk kalung emas yang sedang populer akhir-akhir ini karena tampak lebih unik dan menarik. Berbeda dengan single initial yang hanya terdiri dari satu huruf saja, monogram initial terdiri dari beberapa huruf yang digabungkan menjadi satu. Sangat unik bukan?

  • Word name initial

Model terakhir yaitu word name initial yaitu kalung inisial nama. Kalung ini terdiri dari banyak huruf yang merupakan nama depan atau nama panggilan seseorang. Anak-anak atau remaja paling cocok menggunakan kalung word name initial.

Memiliki Warna yang Beragam

Bukan hanya modelnya saja yang beragam, warna logamnya juga beragam, berikut di antaranya:

  • Emas kuning

Kalung emas kuning termasuk kalung klasik yang paling populer karena pada dasarnya warna emas murni adalah kuning. Namun emas ini menggunakan campuran logam lain agar lebih keras. Biasanya logam yang dijadikan campuran adalah seng dan tembaga.





  • Emas putih

Kalung inisial dari emas putih paling disukai karena terlihat simple. Warna putih yang ditampilkan sama seperti warna perak atau platinum. Emas murni akan dicampur dengan logam seperti perak dan palladium agar warnanya putih. Ada lapisan rhodium untuk membuat emas lebih berkilau.

  • Rose gold

Warna emas terbaru yang menarik perhatian banyak wanita adalah rose gold. Ciri khasnya yaitu warna kemerahan yang didapatkan dari campuran emas murni dengan perunggu atau perak. Semakin banyak logam campuran yang ditambahkan, warnanya akan semakin merah.

Model yang Timeless

Kalung emas inisial merupakan model kalung yang sudah digunakan sejak lama dan masih populer sampai sekarang. Itu menandakan bahwa kalung ini termasuk kalung yang timeless atau tak lekang oleh waktu. Anda bisa memakai kalung sampai kapanpun tanpa takut terasa ketinggalan zaman.

Model yang Serbaguna

Desain kalung pada umumnya simple dan tidak banyak detail berlebihan karena ingin menonjolkan inisialnya. Karena simple, kalung akhirnya menjadi perhiasan yang serbaguna. Artinya Anda bisa menggunakannya di berbagai momen mulai dari momen santai sampai dengan momen formal.

Itulah beberapa fakta menarik mengenai kalung emas inisial sehingga layak untuk Anda koleksi. Namun pastikan Anda membeli kalung inisial yang asli. Rekomendasi toko perhiasan yang terjamin keasliannya adalah Mondial Jeweler.

Kalung inisial yang ditawarkan memilih model yang kekinian, cocok untuk wanita muda. Material yang digunakan adalah white gold ukuran 1,530 gram. Ada setidaknya 11 butir berlian round shape yang menghiasi permukaan huruf. Langsung kunjungi gerai Mondial Jeweler terdekat untuk melihat detailnya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.