Pengunjung Blog



Daging Sapi Terbaik Sebagai Bahan Membuat Rawon



Cukup banyak makanan khas Indonesia yang menggunakan daging sapi sebagai bahan utamanya. Salah satu makanan tersebut adalah makanan populer yaitu rawon. Makanan khas Jawa Timur ini identik dengan warna coklat atau hitam dari rempah kluwek yang digunakan. Selain itu, rawon sangat disukai masyarakat karena menggunakan daging sapi. Berikut ini adalah daging sapi terbaik sebagai bahan membuat rawon:

Sirloin

Bagian daging sapi yang sering dijadikan bahan utama rawon adalah sirloin atau daging sapi has luar. Dengan kandungan sedikit lemak dari sirloin, rawon menjadi semakin gurih. Berbeda dengan tenderloin yang tidak berlemak, sirloin jauh lebih bagus untuk rawon. Tenderloin terlalu lembut dan mudah hancur. Selain itu, rasanya juga tidak segurih sirloin.

Sengkel

Sengkel adalah bagian daging sapi yang ada di depan kaki sapi. Sama seperti sirloin, sengkel juga bagus untuk dijadikan sebagai rawon. Namun sengkel memiliki tekstur yang sedikit keras sehingga proses memasaknya sedikit lebih lama. Pemilihan bumbu juga penting agar daging menjadi semakin lezat untuk dimakan. Jangan lupa membersihkan sengkel dengan baik sebelum dimasak.

Brisket

Brisket yang juga disebut dengan sandung lamur merupakan bagian yang cepat empuk. Jika ingin mengolah rawon yang cepat masak, brisket bisa dijadikan pilihan. Potong daging brisket berlawanan arah serat sehingga lebih mudah matang dan empuk. Memotong tidak berlawanan arah membuat daging tidak pecah sehingga tidak terlalu bagus.

Iga

Iga termasuk bagian daging sapi yang disukai banyak orang karena rasanya yang lezat. Ternyata bagian ini juga bisa dijadikan sebagai rawon. Sama seperti sengkel, menggunakan iga untuk rawon juga membutuhkan waktu yang lama. Namun sensasi memakan rawon iga sangat lezat.

Itulah beberapa bagian daging sapi terbaik sebagai bahan membuat rawon yang lezat. Butuh inspirasi dan resep untuk membuat makanan lezat? Langsung saja kunjungi website Unilever Food Solutions atau UFS. Selain menawarkan resep masakan hits dan lezat, UFC juga menjadi tempat untuk Anda berbelanja bumbu dan bahan masakan. Informasi selengkapnya bisa Anda lihat pada www.unileverfoodsolutions.co.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.