Pengunjung Blog



Jenis Strategi Digital Advertising yang efektif Untuk Bisnis

Sebagaimana kita ketahui marketing strategy merupakan sebuah nyawa untuk keberlangsungan dari sebuah bisnis. Pemilihan strategi yang tepat akan memberikan efek positif untuk bisnis Anda. Dan sebaliknya jika strategi yang dilakukan tidak sesuai dan juga tidak tepat, akan menjadi pemborosan bagi budget bisnis Anda. Hal ini bisa diartikan bahwa penerapan strategi yg tidak tepat hanya akan membuang biaya dan tenaga tanpa hasil yang efisien. Berkaca dari hal tersebut agar strategy yang dilakukan tepat, ada baiknya Anda menggunakan  layanan jasa  seperti jasa digital advertising yang terpercaya dan dikelola oleh team handal dan profesional. 

Dengan menggunakan layanan jasa agency digital advertising ini, Anda akan dibantu dalam hal menyusun  strategi digital marketing yang lebih effektif dan effisien.Pada dasarnya secara garis besar strategi marketing dibedakan menjadi 2 jenis. Kedua strategi tersebut adalah Strategi marketing inbound dan juga strategi outbound. Namun apakah kedua strategi tersebut ? berikut sedikit penjelasan terkait strategi marketing tersebut:

 Strategi Inbound

Strategi marketing inbound merupakan teknik marketing yang berfokus pada pelanggan. Teknik inbound ini bertujuan untuk menarik. melibatkan serta menyenangkan customer atau pelanggan ke bisnis yang Anda miliki. Strategi marketing yang satu ini mengemas produk ke dalam satu konten yang ditawarkan. Metode marketing inbound mengaplikasikan cara marketing digital advertising seperti menjalankan search engine optimization (SEO), search engine marketing (SEM), sosial media Ads dan juga content marketing.

Contoh dari metode ini adalah misalnya ketika Anda menggunakan media sosial sebagai platform untuk mendistribusikan konten dalam hal mempromosikan produk. Melalui promosi konten tersebut pelanggan akan diarahkan ke website bisnis Anda yang menjadi platform utama bisnis Anda.

Marketing inbound ini dirancang untuk penuhi kebutuhan  customer secara tidak langsung. Melali konten yang potensial akan menarik pelanggan untuk tertarik dengan produk Anda pasarkan.

Strategi Outbound

Strategi outbound identik dengan strategi marketing lama atau tradisional dengan menjangkau pelanggan potensial melalui iklan  konvensional seperti pemasangan iklan banner atau cara marketing lama seperti membagikan brosur guna meraih calon customer yang akan tertarik dengan produk bisnis Anda.

Cara marketing outbound ini bisa efektif ketika cara yang dilakukan nya sesuai. Namun kekurangan dari cara marketing yang satu ini adalah tingkat jangkauan nya yang tidak terlalu luas, dan hanya terpusat pada target audience yang berada disekitar lokasi aktivitas marketing saja. Namun dari segi keterkaitan dengan pelanggan cara marketing yang satu ini lebih baik karena pelaku marketing langsung berhadapan dengan konsumen sehingga nilai trust lebih bisa dibangun.

Keda strategi tersebut merupakan strategi marketing yang biasa digunakan dalam mengenalkan produk bisnis ke target audience atau calon pelanggan.  Khususnya untuk strategi inbound seperti teknik SEO, SEM ataupun Social Media Ads ,memerlukan strategi serta cara yang secara teknikal lebih sulit dibanding cara outbound marketing. Untuk itu, Anda memerlukan seorang ahli dan profesional untuk membantu Anda. Tapi jangan Khawatir, melalui Layanan jasa IDEOWORK.id, tim handal dan profesional kami akan membantu Anda sesuai dengan jasa yang dipilih. 

kunjungi segera official website kami!


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.