Pengunjung Blog



Pentingnya Memahami Fase Tumbuh Kembang Anak




Berbicara soal fase tumbuh kembang anak memang menjadi pembahasan yang paling banyak dicari khususnya di media online. Terlebih, bagi Mam dan Pap yang bisa dikatakan masih baru. Mengapa hal ini penting? Yup, karena memastikan anak tumbuh sesuai dengan usianya adalah satu hal yang tidak bisa diabaikan begitu saja. 


Waktu tidak bisa kembali lagi, adalah istilah yang menggambarkan betapa pentingnya memahami karakteristik si Kecil. Maka tidak heran, jika para orang tua berusaha mencari tahu apa saja yang berkaitan dengan tumbuh kembang anak mulai dari makanan hingga jenis permainan yang tepat untuk diberikan.


Ada banyak faktor yang mempengaruhi perkembangan anak seperti lingkungan dan genetik. Untuk faktor lingkungan, maka sangat lah dibutuhkan peran aktif orang tua seperti memberikan stimulasi, memastikan untuk selalu mengkonsumsi makanan bergizi dan memberi ruang untuk si Kecil lebih bebas melakukan serangkaian aktivitas sesuai dengan usianya.




Hanya saja, pertumbuhan dan perkembangan anak tidaklah sama sehingga sangat tidak disarankan untuk membandingkan satu dengan yang lainnya. Akan tetapi, jadikan petunjuk dari pihak yang terkait menjadi patokannya seperti buku KIA atau saran dari dokter. Nah, dari sinilah nantinya Mam dan Pap bisa mengetahui fasa tumbuh kembang anak apakah sesuai atau tidak.


Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. 


Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.