Pengunjung Blog



Pembayaran BPJS Online Bank Sinarmas

BPJS Kesehatan merupakan salah satu layanan jaminan kesehatan dari pemerintah untuk masyarakat. Dengan menggunakan BPJS kesehatan ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan layanan kesehatan. Namun untuk dapat menggunakan layanan kesehatan ini Anda harus membayar iuran setiap bulannya. Bagi Anda yang merupakan Nasabah Bank sinarmas, Anda tidak perlu khawatir dalam melakukan pembayaran BPJS kesehatan. Karena Bank Sinarmas memberikan Anda kemudahan dalam membayar tagihan Pembayaran BPJS. Anda dapat melakukan pembayaran secara online maupun offline.

Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan Secara Online

Pembayaran BPJS secara online dapat Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi SimobiPlus. Aplikasi ini merupakan aplikasi khusus Bank Sinarmas yang dapat memberikan Anda kemudahan dalam melakukan berbagai jenis pembayaran maupun transaksi keuangan lainnya.

Cara pembayaran tagihan BPJS melalui aplikasi Simobi Plus atau melalui Internet banking ini sangat mudah, namun Anda harus . Anda juga hanya memerlukan waktu selama kurang dari 10 menit untuk menyelesaikan pembayarannya.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah buka aplikasi SimobiPlus, setelah itu masuk ke menu pembayaran/pembelian. Masuk ke kategori layanan umum. Setelah itu Anda akan diminta untuk memasukkan kode IDPEL dan juga nomor kepesertaan BPJS Anda. Berikut penjelasannya

Masukkan kode IDPEL : 88888 yang ditambah dengan 11 digit terakhir nomor kepesertaan BPJS Kesehatan. Kemudian pilih jumlah bulan yang akan dibayarkan pada kolom yang tersedia. Tunggu hingga proses pembayaran selesai. Pembayaran tagihan BPJS selesai.

Untuk biaya pembayarannya, Anda hanya akan dibebankan biaya Rp.2500,- saja. Tentunya ini menjadi salah satu keuntungan menjadi nasabah Bank Sinarmas. Namun masih ada banyak fitur aplikasi SimobiPlus ini seperti yang paling menarik adalah membuka rekening baru atau deposito.

Cara pembayaran BPJS Online di Bank Sinarmas

Untuk Anda yang ingin segera melakukan pembayaran, berikut ini akan dijelaskan cara- cara melakukan pembayaran BPJS Kesehatan online di bank Sinarmas:

Pilih salah satu channel pembayaran online

Seperti yang telah Anda ketahui bahwa ada beberapa channel pembayaran online di Bank sinarmas. Silahkan Anda pilih salah satu dari website e-banking, SimobiPlus, atau ATM. ATM secara basic termasuk dalam layanan online meskipun tidak seefisien m-banking ataupun e-banking.

Jika Anda ingin lebih mudah dalam melakukan pembayaran maka lebih baik Anda menggunakan layanan m-banking SimobiPlus. Layanan ini bisa Anda coba untuk melakukan pembayaran online yang mudah hanya dengan menggunakan smartphone yang Anda miliki.

Lakukan Registrasi

Jika Anda menggunakan layanan m-banking atau E-banking, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah registrasi terlebih dahulu. Tujuannya yaitu untuk memberikan keamanan ekstra bagi Anda yang ingin menggunakannya. Proses registrasi dilakukan hanya sekali. Untuk memproses registrasi Anda harus pergi ke kantor cabang bank Sinarmas tersekat. Karena proses registrasi hanya bisa dilakukan di kantor-kantor cabang bank Sinarmas.

Prose Pembayaran

Setelah Anda melakukan registrasi, selanjutnya anda dapat langsung melakukan proses pembayaran. Silahkan masuk ke menu e-banking atau m-banking yang Anda gunakan. Cari menu pembayaran, lalu pilih pembayaran BPJS Kesehatan. Jangan lupa untuk memasukkan informasi kepesertaan BPJS Anda. Setelah itu silahkan Anda cek tagihan Anda.

Selesaikan transaksi

Untuk menyelesaikan transaksi, pertama- tama Anda harus cek terlebih dahulu informasi tagihan. Cek apakah namanya sudah sesuai, jumlah tagihannya sesuai, dan informasi lainnya. Jika sudah selesai, silahkan Anda selesaikan pembayaran dengan menekan tombol selanjutnya.

Perlu Anda ketahui, bahwa proses pembayaran akan memotong saldo pada rekening Anda. Jadi pastikan saldo rekening Anda mencukupi untuk melakukan pembayaran tagihan BPJS Kesehatan.

Dengan hadirnya layanan pembayaran BPJS di Bank Sinarmas saat ini memudahkan banyak orang untuk untuk melakukan pembayaran. Sistem pembayaran online mudah diproses kapan saja dan dimana saja.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.