Pengunjung Blog



Yuk Simak Kelebihan, Manfaat Serta Cara Top Up Emoney!

cara top up emoney
Di zaman yang serba digital ini masyarakat modern dapat melakukan transaksi dengan mudah. Bahkan, transaksi belanja atau pembayaran apapun dapat dilakukan kapan dan dimanapun Anda berada. Semua ini didukung oleh keberadaan e-money . Seperti yang telah kita ketahui, akhir-akhir ini marak perusahaan yang mengeluarkan program e-money . Cara top up emoney  tergolong sangat mudah sehingga dirasa cukup praktis.

Kelebihan Menggunakan E-money 


Masyarakat modern kini mulai banyak yang gemar menggunakan e-money  daripada uang konvensional karena kelebihan yang dimilikinya. Anda dapat menyimak beberapa kelebihan yang dimiliki oleh e-money  sebagai berikut:

Efektif


Emoney memang dirasa lebih efektif karena akan memudahkan Anda ketika bepergian karena tidak perlu membawa banyak uang cash. Selain itu, menggunakan e-money  juga dirasa lebih efisien.
Mengurangi Uang Palsu

Pengguna e-money dapat terhindar dari uang palsu yang biasanya didapat dari uang kembalian ketika berbelanja. Transaksi online menggunakan e-money  secara tidak langsung dapat membantu mengurangi penyebaran uang palsu. Dengan demikian, bertransaksi menggunakan e-money  bukan saja praktis tapi juga aman.

Promo Dan Diskon Menarik


Hal yang membuat masyarakat begitu tertarik menggunakan e-money  yaitu karena selalu ada penawaran atau promosi yang menarik. Penyelenggara akan memberikan potongan harga pada barang-barang tertentu dengan pembayaran menggunakan e-money .

Emoney Ramah Lingkungan


Emoney atau uang elektronik ini memang berbeda dengan uang konvensional karena tidak mempunyai wujud fisik. Dengan demikian, e-money  tidak memerlukan kertas sebagai bahan pembuatannya.

Tidak Repot Dengan Uang Kembalian


Anda tentu pernah mendapatkan uang kembalian yang tidak sesuai karena jumlahnya yang tidak dapat diuangkan menggunakan uang konvensional. Hal lain yang membuat Anda jengkel dengan uang kembalian yaitu ketika penjual menggantinya dengan permen atau barang yang tidak Anda butuhkan. Nah, dengan menggunakan e-money  Anda tidak perlu menghitung kembalian karena Anda dapat membayar sesuai dengan jumlah transaksi yang tertera.

Manfaat Menggunakan E-money 


Selain mempunyai banyak kelebihan, Emoney juga mempunyai beberapa manfaat menarik sebagai berikut:

Pembayaran Tol


Untuk dapat mengakses jalan tol maka Anda harus membayar terlebih dahulu di pintu tol. Kini pembayaran tol hanya dapat dilakukan menggunakan e-money . Hal ini cukup efektif karena tidak perlu mengantri lama dan tidak menimbulkan antrian panjang karena menunggu kembalian.

Pembayaran Belanja


Manfaat selanjutnya yaitu dapat digunakan untuk berbelanja di tempat-tempat yang bekerja sama dengan perusahaan e-money  tersebut. Anda tidak perlu khawatir karena hampir semua supermarket atau toko swalayan sudah banyak yang melayani pembayaran dengan e-money .

Pembayaran Di Restoran


Anda juga dapat menikmati makan bersama dengan keluarga atau teman-teman tercinta di restaurant favorit Anda dan membayar tagihan menggunakan e-money . Anda pun juga dapat berhemat jika restaurant tersebut memberikan promo spesial untuk pembayaran menggunakan e-money .

Top Up Emoney


Cara top up emoney  dapat dilakukan menggunakan internet banking atau mesin ATM. Simas e-money  merupakan produk yang diluncurkan oleh PT. Bank Sinarmas dan aplikasi yang digunakan untuk mengaksesnya disebut SimobiPlus. Berikut adalah langkah-langkah untuk top up e-money :

Silahkan masuk ke akun Simobiplus dan masukkan PIN Anda.
Pilih menu “Pay” lalu pilih lagi “Bayar lain-lain”
Pilih jenis e-money  yang Anda gunakan
Selanjutnya masukkan nomor telepon yang Anda daftarkan untuk e-money  Anda
Masukkan sejumlah nominal yang Anda perlukan
Dan kemudian masukkan PIN untuk verifikasi
Anda pun dapat mengecek saldo e-money  Anda dan akan bertambah secara otomatis.

Demikian pembahasan mengenai e-money  dan cara melakukan pengisian ulangnya. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.