Pengunjung Blog



Pekerjaan Untuk Lulusan Jurusan Desain Komunikasi Visual

Jurusan Desain Komunikasi Visual

Apakah Anda masih bingung untuk menentukan jurusan apa saja ketika kuliah nanti. Atau kalian ingin menambah keahlian baru yang cocok untuk kebutuhan kedepan dalam hal pekerjaan? Jangan pernah ragu untuk memilih Jurusan Desain Komunikasi Visual atau yang biasa disingkat dengan DKV.

Kenapa harus IDS? Jawabannya mudah sekali, karena untuk kedepannya, jurusan DKV ini memiliki prospek kerja yang cerah. Meskipun mungkin pada awalnya tujuan dari sekolah atau kuliah adalah untuk mencari ilmu bukan pekerjaan. Namun, faktor kemudahan dalam mencari pekerjaan juga menjadi alasan seseorang memilih jurusan kuliah lho!

Langsung saja dari pada panjang lebar, sebaiknya kita bahas saja mengenai pekerjaan apa saja yang cocok untuk kalian-kalian lulusan Jurusan Desain Komunikasi Visual.


source: https://rencanamu.id/assets/file_uploaded/blog/1527044317-desain.jpg

Prospek Kerja Lulusan Jurusan DKV


Sebagai seorang lulusan jurusan DKV Anda tidak perlu lagi pusing-pusing untuk mencari pekerjaan kesana-kemari lho! Bagi Anda lulusan dengan keahlian yang profesional akan selalu diterima bekerja di beberapa tempat berikut ini, yaitu:

Web Designer


Sebagai seorang web designer Anda memang harus memiliki latar belakang sebagai lulusan dari jurusan DKV. Sebab, semasa menempuh pendidikan kuliah, pada jurusan DKV ini kalian diajarkan mata kuliah yang menunjang karir sebagai web designer. 

Pekerjaan utama dari seorang web designer adalah membuat website. Pembuatan website akan dimulai dari mendesain visual dari website tersebut hingga pembuatan konten untuk website. Sebagai lulusan DKV Anda pasti mampu menciptakan website yang menarik.

Graphic Designer


Seorang graphic designer dibutuhkan oleh hampir seluruh perusahaan kreatif di seluruh dunia. Baik perusahaan kreatif yang bergelut di bidang perfilman, perusahaan video games hingga agensi periklanan.

Jika Anda memiliki gelar sebagai lulusan DKV, pasti kesempatan Anda untuk bekerja sebagai seorang graphic designer lebih tinggi. Untuk bidang pekerjaan graphic designer ini diantaranya adalah membuat iklan perusahaan. Terkadang juga sebagai typesetting serta membuat ilustrasi.

Illustrator


Ajaran dasar pada jurusan DKV adalah menggambar sketsa baik dengan media komputer atau alat tulis. Sehingga menjadi seorang Ilustrator di perusahaan-perusahaan kreatif merupakan prospek bagi lulusan DKV.

Perusahaan produksi film, penerbitan, agensi iklan, dan lainnya sangat membutuhkan jasa seorang Illustrator.

Visual Designer


Jika Anda memiliki cita-cita untuk bekerja di perusahaan penerbitan atau percetakan. Maka dengan modal lulusan DKV Anda bisa masuk perusahaan penerbitan atau percetakan bergengsi.
Perusahaan penerbitan dan percetakan sangat membutuhkan lulusan DKV dalam bidang visual designer untuk menunjang produknya. Pada perusahaan percetakan, kemampuan seorang visual designer dibutuhkan untuk mengontrol kualitas dari hasil produk.

Rekomendasi Sekolah Jurusan DKV


Untuk menjadi seorang lulusan DKV yang profesional dan handal, sebaiknya Anda sekolah di International Design School Jakarta atau yang sering disingkat dengan IDS. Sekolah ini merupakan sekolah dengan standar Internasional.

Keunggulan Sekolah


Sekolah ini memiliki beberapa program, diantaranya adalah International College, Short Course, Corporate Training, dan Holiday Bootcamp.

Sarana Prasarana


Untuk mendukung kegiatan perkuliahan, sekolah ini memiliki fasilitas dan sarana prasarana yang sangat mendukung. Diantaranya ruang kelas yang modern dan nyaman, kelengkapan laboratorium komputer, dan sebagainnya.

Tenaga Pengajar Profesional


Sebagai sekolah yang memiliki standar Internasional, sekolah ini memiliki tenaga pengajar yang profesional di bidangnya.

Demikian ulasan lengkap mengenai prospek kerja bagi lulusan Jurusan Desain Komunikasi Visual. Jika ingin menjadi lulusan DKV yang handal daftarkan diri Anda di International Design School Jakarta.






Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.