Pengunjung Blog



Aplikasi Ovutest Metode Untuk Cek Masa Subur

Hasil gambar untuk femometer

Catat berapa total jumlah hari siklus menstruasi  setiap bulan. Menghitung masa subur dimulai dari hari pertama menstruasi sampai satu hari sebelum hari pertama menstruasi di siklus berikutnya terjadi, atau juga bisa menggunakan mobile aplikasi ovutest untuk mengetahui masa subur. Jika siklus terpendek  adalah 25 hari, jadi 25-18, hasilnya adalah 7. 

Lalu misalnya, hari pertama menstruasi  jatuh pada tanggal 6 bulan ini, anggaplah itu sebagai hari pertama siklus menstruasi bulan ini. Setelah itu, tandai hari ke-7 siklus menstruasi bulan ini dengan tanda X. Nah, kalau dalam kasus ini, tanggal 6 merupakan hari pertama, tanggal 12 menjadi hari ke-7 dalam siklus menstruasi  bulan ini. Itu artinya tanggal 12 adalah hari pertama masa subur Anda.

Hasil gambar untuk femometer

Menentukan Hari Terakhir Masa Subur, Kurangi 11 dari total jumlah hari dalam siklus menstruasi terpanjang Anda untuk mengetahui hari terakhir masa subur. Contohnya, jika siklus terpanjang Anda adalah 30, jadi 30-11, hasilnya adalah 19. Sekarang, hitung jumlah hari dari hari pertama di siklus menstruasi Anda saat ini, dan tandai hari ke-19 dengan X. 

Sertakan hari pertama saat Anda menghitung. Dalam kasus ini, jika hari pertama siklus menstruasi Anda adalah tanggal 6, berarti hari ke-19 adalah tanggal 24. Berdasarkan penghitungan ini, masa subur Anda terjadi dari hari ke-11 sampai 24 dalam masa menstruasi setiap bulannya. Harap dicatat, 18 dan 11 adalah bilangan konstan, tidak diubah-ubah, untuk itu pastikan dengan Alat Tes kesuburan berupa mobile aplikasi ovutest.

Metode Ovulasi,bisa di cek dengan mobile aplikasi ovutest, dimana Metode ovulasi dikenal sebagai metode lendir serviks. Metode ini mengharuskan Anda untuk mengamati, merasakan, serta mencatat jumlah, tekstur, dan tampilan lendir serviks sepanjang bulan. Tepat setelah menstruasi, Anda tidak akan mengeluarkan banyak lendir atau bisa dikatakan, kondisinya kering. Saat telur mulai matang, jumlah lendir meningkat di vagina dan berwarna putih atau kuning, serta bertekstur lengket. Tepat sebelum ovulasi, Anda akan memiliki jumlah lendir paling banyak dan berwarna bening. Teksturnya licin seperti putih telur mentah.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.