Pengunjung Blog



Program Boarding School Seperti di SMA Dwiwarna

Boarding school di bogor
SMA Dwiwarna Boarding school di bogor, adalah salah satu sekolah berbasis Internasional yang mempunyai prestasi unggulan. Tentunya, hal ini ditunjang dengan program-program asrama yang cocok untuk mengembangkan potensi siswa menjadi lebih baik lagi setiap harinya. Program asrama yang berkualitas merupakan salah satu pertimbangan dalam memilih suatu sekolah asrama. Sebab dalam 24 jam, siswa tinggal dan hidup di asrama. Agar siswa bisa menemukan potensi dan lebih mandiri dalam kehidupan sehari-hari, program tersebut haruslah sesuai dengan kebutuhan para siswa di asrama baik akademik maupun non-akademik. 

Adapun program-program asrama haruslah memiliki kriteria sebagai berikut:

Program Bimbingan Kepribadian dan Kepemimpinan
Hal ini begitu penting. Siswa tinggal jauh dari rumah sehingga praktis mereka harus mengembangkan kepribadian lebih tanggap dengan realitas. Selanjutnya, melatih kepemimpinan juga harus menjadi concern utama karena mereka paling tidak harus memimpin diri sendiri agar lebih mandiri, disiplin, serta bertanggung jawab. Penerapan dari program ini adalah dengan mengubah cara pola pikir siswa untuk lebih memiliki sense of belonging dan sense of responsibility sendiri. Para siswa akan diarahkan untuk memiliki kebiasaan diri seperti datang tepat di kelas, membersihkan kamar, ataupun menjaga keteraturan lingkungan sekitar asrama.
Boarding school di bogor
Pembinaan Sikap, Keterampilan, dan Wawasan dengan Basis Islamiyah
Salah satu program terbaik dari Boarding school di bogor ini adalah pembinaan sikap dan juga keterampilan. Sikap dan keterampilan siswa wajib dibina dan diarahkan ke arah yang lebih baik. Tentunya, dengan cara yang tepat dan pas sesuai porsi mereka. Hal ini bertujuan agar siswa memiliki karakter dan kebiasaan positif yang sekali lagi bisa diterapkan di dunia luar. Selain itu, wawasan juga perlu dikembangkan. Walaupun tinggal di asrama, namun siswa diharuskan peka terhadap hal-hal yang sedang terjadi. Pembekalan materi agama Islam juga harus berimbang dengan teori-teori logika. Tujuannya agar siswa memiliki school-life balance.

Boarding school di bogor SMA Dwiwarna ini juga menerapkan pembinaan sikap dengan membiasakan para siswa untuk melaksanakan shalat berjamaah secara rutin. Selain itu, siswa juga diajarkan untuk baca tulis Al-Quran, ibadah praktik, dan berdzikir. Selain di kelas, siswa juga sering dilibatkan dalam pemberian materi rohani, seperti kuliah tujuh menit (kultum), diskusi, dan pemutaran film bernuansa agama.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.