Pengunjung Blog



Tips Kesehatan Anak yang Paling Mudah Untuk Dilakukan

Tips Kesehatan Anak
Anak adalah merupakan anugerah terindah yang diberikan oleh Tuhan kepada para orang tua. Untuk itu menjaga kesehatan anak juga bisa dikatakan adalah tugas utama anda selaku orang tuanya. Adapun berbagai macam hal yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatannya, anda bisa mengikuti beberapa tips kesehatan anak di bawah ini. berikut diantaranya :

1. Membiasakan si kecil untuk mandi dan cuci tangan secara teratur
Dengan mengajarkan si kecil mandi minimal sehari 2 kali tentunya bisa menjaga kebersihan tubuhnya dengan baik. Dan dengan mandi pula bisa membersihkan membersihkan keringat dan kotoran yang menempel di tubuh anak anda dengan baik. Sementara itu dengan mencuci tangan bisa mengurangi resiko masuknya aneka macam virus dan bakteri ke dalam tubuh, mengingat tangan si kecil mudah sekali memegang benda-benda yang ada di sekitarnya yang belum tentu steril. Adapun cara mencuci tangan yang benar adalah dengan menggunakan sabun dan menggosoknya sampai ke sela jari-jari tangannya selama 10-20 detik.
Tips Kesehatan Anak
2. Berikan ia istirahat yang cukup
Waktu istirahat yang cukup tentunya sangat diperlukan bagi anak-anak yang sedang dalam masa tumbuh kembang. Karena dengan istirahat yang cukup tentunya ada banyak sekali manfaatnya untuk si kecil, seperti diantaranya bisa membantu menjaga metabolisme tubuhnya, menghindarkan ia dari ancaman berbagai penyakit, membantu pertumbuhan dan perkembangan si kecil, dan juga bisa membantu daya ingat pada si kecil. Porsi istirahat yang diperlukan si kecil setidaknya sebanyak 12-14 jam setiap harinya. 2-4 jam untuk tidur siangnya, dan 10 jam untuk tidur malamnya. Tips kesehatan anak pada poin ini, jangan anda sampingkan ya.

3. Memberi makanan dan minuman yang bergizi
Anak usia dini tentunya memiliki daya tahan tubuh yang rentan terkena berbagai ancaman penyakit. Untuk itu perlunya asupan makanan yang mengandung nutrisi yang baik bagi masa pertumbuhan si kecil. Selain aneka macam buah dan sayur, anda juga bisa memberikannya produk dari Nestle, yang sama memiliki nilai kandungan nutrisi baik yang diperlukan bagi tubuh si kecil.

Demikian tips kesehatan anak kali ini yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.