Pengunjung Blog



Tips Berbelanja Online di Home Shopping

Di era serba canggih ini kian memanjakan para pelaku UKM digital untuk terus berlomba memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggan. Banyak sekali bermunculan home shopping yang tumbuh dan berkembang, maka dari itu pelanggan juga harus waspada terhadap rawan penipuan yang mengatas namakan toko online tertentu. Namun, jangan berkecil hati karena sudah banyak marketplace yang menawarkan jasa keamanan dan terpercaya seperti MNC Shop.

Tips Belanja Aman di Home Shopping

Memastikan Alamat Website
Pastikan situs website yang Anda kunjungi meyakinkan dan terpercaya. Cara mengecek situs website terpercaya yaitu dengan memperhatikan nama domain atau nama websitenya apakah menggunakan domain berbayar atau tidak. Sedikit tambahan informasi saja bahwa website yang aman untuk berbelanja yaitu situ website yang memiliki nama domain berbayar seperti .com, co.id, ataupun .id.
Misalnya: www.m.mncshop(dot)com nama domain ini menggunakan .com, yaitu domain berbayar yang hanya dimiliki oleh perusahaan dan bebadan hukum.

Memastikan Ulasan Pelanggan
Sebelum melakukan transaksi pembelian disuatu situs website, pastikan Anda melihat informasi ulasan dari pelanggan, karena kepuasan pelanggan ada pada ulasan website tersebut. Jika ulasanny bagus, maka bisa diartikan home shopping tersebut baik dan terpercaya.

Jangan Tergoda Harga Murah
Harga murah memang menghipnotis para pembeli. Tapi tunggu dulu, pastikan harga yang ditawarkan tidak terlalu jauh, karena harga bisa di edit sendiri bahkan ada juga harga yang diambil dari situs orang lain. Pastikan membeli produk dengan harga yang masuk akal.

Pastikan Metode Pembayaran
Pastikan metode pembayaran toko onlinenya bisa dipercaya. Salah satu home shopping yang bisa dipercaya adalah MNC Shop yang memberikan tawaran metode pembayaran dengan Call Center di 500887 selama 24 jam serta rekening resmi perusahaan (PT MNC GS Homeshopping)

Perhatikan Informasi yang Ditampilkan di Situs Website
Toko online yang benar-benar menjual produk akan mengulas semua informasi mengenai produk tersebut secara lengkap. Bisa melalui deskripsi atau video pendukung keaslian barang, dan pastikan kontak penjual juga tercantum beserta alamat dan no Tlp.

Jika semua hal diatas sudah terpenuhi di situs website home shopping, jangan khawatir dan ragu pasti aman berbelanja disana.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.