Pengunjung Blog



3 Komponen Pola Asuh Anak Yang Harus Diketahui Orang Tua

Pola Asuh Anak
Jika berbicara mengenai pola asuh anak pastinya hal tersebut akan sangat menarik khususnya bagi para orang tua. Karena memang memberikan pola asuh merupakan salah satu hal yang wajib di berikan oleh orang tua kepada anak. pola asuh sendiri merupakan salah satu hal yang akan menentukan masa depan dan karakter anak di masa depan. Untuk anak sendiri pada usia 0-3 tahun merupakan periode emas dimana anak akan bisa menangkap berbagai informasi dari lingkungan sekitar. perlu diketahui juga bahwa anak itu memiliki beberapa tipe antara lain yaitu tipe pendengar, tipe visual, tipe pengecap dan lain sebagainya. 

Dimana setiap tipe anak tersebut memiliki kemampuan yang berbeda beda. Maka dari itu orang tua harus bisa mengetahui apa tipe anak agar bisa menentukan pola asuh anak yang sesuai untuk anak anda. namun meskipun begitu perlu diketahui juga bahwa terdapat 3 komponen pokok yang harus diterapkan oleh orang tua kepada anak. dengan memmberikan 3 komponen pola asuh kepada anak maka anak anda akan bisa tumbuh dengan baik.
Pola Asuh Anak
3 komponen pola asuh tersebut antara lain yaitu asah, asih asuh yang sangat penting untuk tumbuh kembang anak. pertama yaitu asah, yang merupakan stimulus atau juga rangsangan yang harus diberikan oleh orang tua kepada anak. yang kedua yaitu asih, dimana sebagai orang tua kalian harus memberikan rasa kasih sayang kepada anak. dengan adanya rasa kasih sayang yang diberikan oleh orang tua maka anak akan bisa tumbuh dengan baik.

Ketiga yaitu asuh, yang merupakan pemenuhan setiap kewajiban orang tua yang harus diberikan kepada anak. kewajiban orang tuda yang harus di penuhi antara lain seperti sandang, pangan dan papan. Asuh juga menjadi salah satu hal penting yang harus di peunuhi oleh orang tua agar anak bisa tumbuh dengan lebih layak. Demikian itu tadi 3 komponen pola asuh anak yang harus di ketahui oleh orang tua.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.