Pengunjung Blog



Tips Agar Aki Tidak Mudah Habis

jual aki mobil
jual aki mobil
Aki memiliki fungsi yang sangat penting bagi kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat. Komponen yang satu ini digunakan sebagai sumber energi listrik, seperti starter, lampu dan lain sebagainya. Untuk itu kita harus selalu merawat aki agar tidak mudah rusak. Kini ada montir.id yang jual aki mobil, sehingga memudahkan anda untuk menemukannya jika aki anda mulai habis atau rusak. 

Adapun berikut ini ada beberapa tips merawat aki yang baik dan benar, diantaranya:

Periksa elektrolit aki
Untuk menjaga aki anda berfungsi dengan baik, maka anda harus selalu memeriksa kondisi elektronik pada aki mobil anda. lakukan secara rutin dan berkala minimal satu bulan sekali. Perhatikanlah jumlah elektronik pada alat pengukur, jika jarumnya berada pada garis lower, maka itu tandanya aki anda sudah habis. Elektrolit ini sendiri memiliki peran yang sangat berarti dalam hal proses pengisian maupun pengeluaran aki. Jika jumlah elektrolitnya kurang, maka aki tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Periksa terminal baterai
Anda juga harus memeriksa terminal baterai pada aki mobil anda. Bisa secara visual dengan cara memastikan terminal baterai terhindar dari karat. Karat ini bisa anda bersihkan dengan mudah yaitu cukup dengan menyiramkannya dengan air panas, maka karat maupun jamur dapat terlepas dengan mudah dari terminal baterai tersebut. jika memang kondisinya sudah tidak layak untuk dipakai, lebih baik ganti saja dengan yang baru.

Panaskan mesin mobil
Cara merawat aki mobil agar tidak mudah habis adalah dengan memanaskan mesin mobil secara rutin, apalagi jika mobil anda jarang dipakai. Memanaskan mesin tetap perlu dilakukan. karena jika tidak, maka aki akan habis dengan sendirinya meskipun mobil tidak dipakai. Tidak perlu waktu lama, cukup 20-30 menit saja, maka aki anda akan tetap dalam kondisi baik.

Itulah beberapa tips merawat aki mobil yang baik, kunjungilah Montir.id yang menjual aki mobil jika anda memang perlu mengganti aki pada mobil anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.