Pengunjung Blog



Keunggulan Oli Sintetik Top 1 Pelumas Pada Mesin


Jenis Oli sintetik salah satu oli yang sudah banyak dikenal dikalangan masyarakat kita. Oli merupakan salah satu unsur yang paling penting di dalam menciptakan kendaraan yang berkualitas. Baik itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Fungsi utama dari oli tersebut adalah sebagai pelumas untuk mengurangi gesekan atau keausan dari sejumlah komponen mesin yang bekerja dan bergerak saat mesin kendaraan sedang hidup. 

Selain sebagai pelumas, fungsi oli adalah sebagai pendingin mesin, cairan anti karat, penutup celah mesin hingga menjadi pembersih mesin. Pemilihan pelumas yang baik akan bekerja secara efektif sesuai dengan fungsinya dan akan mampu memperpanjang usia mesin kendaraan sehingga lebih awet. Selain itu oli sintetik akan membuat kinerja mesin lebih ringan dan pelindung dari berbagai proses kimiawi yang merugikan.

Bahan dasar dari oli sintetik adalah PAO (PolyAlphaOlefin) sehingga penggunaanya disarankan untuk mesin-mesin dengan teknologi terbaru seperti turbo, supercharger, dohc, dan lain sebagainya. Selain itu baik juga digunakan untuk mesin yang membutuhkan pelumas yang lebih baik dimana antara celah antar part lebih kecil atau sempit sehingga hanya oli sintetik yang bisa melindungi dan mengalir lebih sempurna. 

oli sintetik


Salah satu oli dengan yang dapat membuat performa mesin menjadi lebih kencang adalah Oli Top 1. Merk oli satu ini telah mendunia dengan kualitas perlindungan pada mesin yang telah teruji keawetannya.TOP 1 adalah salah satu jenis oli sintetik yang memiliki beberapa keunggulan dibanding dengan oli mineral.

Keunggulan tersebut selain dilihat dari bahan dasar yang digunakan, juga dilihat dari rating konsumen yang telah menggunakan Oli Top 1 yang terus mengalami ih peningkatan setiap tahunnya. Hal ini dikarenakan oli sintetik lebih stabil pada temperatur yang tinggi sehingga kadar penguapan menjadi rendah. Selain itu komponen pada oli sintetik mampu mengontrol dan mencegah terjadinya endapan karbon pada mesin, memperlancar sirkulasi pada waktu start pagi hari, mampu melumasi dan melapisi metal dengan lebih baik sehingga mencegah terjadinya gesekan antar logam yang mengakibatkan kerusakan pada mesin. 

Oli sintetik Top 1 juga tahan terhadap perubahan yang diakibatkan karena proses kimiawi sehingga penggunaannya lebih efisien dan ekonomis karena mesin menjadi tahan lama. Nah demikian tadi beberapa keunggulan oli sintetik Top 1 yang perlu Anda ketahui sebelum memilih pelumas mesin.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.