Pengunjung Blog



Menentukan Harga Service AC Mobil

harga service ac mobil
Berbicara soal AC mobil sepertinya tidak akan pernah lepas dari yang namanya service berkala. Service Ac mobil secara berkala memungkinkan kita untuk mengetahui kerusakan sedini mungkin. Kemudian, apa jadinya jika service AC mobil hanya dilakukan hanya pada saat AC rusak saja? Sudah tentu harga service AC mobil jauh lebihh besar.

Umumnya, bagi pengendara mobil di perkotaan seperti Jakarta, jarak KM untuk melakukan service berkala yaitu antara 10.000—16.000 km. Akan tetapi lain halnya bila Anda menggunakan di medan pedesaan yang minim tingkat polusi. 

Bisa jadi baru melakukan service setiap 20.000 km pada AC mobil. Lebih parahnya lagi kalau mobil-mobil yang berada di daerah pertambangan. Service berkala direkomendasikan setiap 3.000 km. Mengingat tingkat polutan yang sangat tinggi. Jika Anda melakukan service berkala di montir.id, maka harga service AC mobil yang harus Anda keluarkan dengan harga normal. Yaitu sekitar 200—500 ribu.

Selain faktor medan yang Anda lalui setiap harinya, ada komponen lain yang harus Anda perhatikan pada saat Anda men-service secara berkala pada AC mobil. Seperti, expansion valve, evaporator, kompresor, condensor, receiver dryer, dan filter. Komponen tersebut adalah komponen yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Fungsinya saling ketergantungan. Jika satu komponen tidak bekerja, maka akan mengganggu sirkulasi mesin lainnya. 

Hal ini menyebabkan kerusakan satu komponen bila tidak segera dilakukan service pada AC mobil. Dan besar kemungkinan akan menjalar ke komponen lainnya. Ada baiknya saat Anda melakuka service berkala hal yang utama Anda minta ke teknisi, misalnya di bengkel montir.id, adalah basic service terlebih dahulu. 

Basic service ini merupakan pembersihan kotoran yang menempel pada kompresor dan mengganti receiver dryer serta dilter kabinnya. Kedua alat ini bersifat sekali pakai. Sehingga sekali mengakali dengan alih-alih bisa menghemat harga service AC mobil yang harus Anda keluarkan. Jika Anda sudah sangat sering melakukan basic service akan tetapi mobil Anda masih tetap bermasalah, ada baiknya saat Anda datang ke bengkel service AC mobil minta untuk dilakukan advance service.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.