Pengunjung Blog



Penyebab Rasa Kulit Kepala Gatal


Kulit kepala gatal Yaitu inilah beberapa cara mengatasi kulit kepala gatal, yang sudah disesuaikan oleh penyebabnya.

1. Ketombe

Jikalau ketombe yang saudara alami tidak tergolong parah, saudara bisa memakai sampo yang mengandung selenium, minyak pohon teh atau zinc pyrithione. Zinc pyrithione merupakan antifungal dan antibakteri yang bisa mengurangi jamur penyebab ketombe dan kulit kepala gatal. Selain itu, Saudara juga bisa memakai bahan alami seperti minyak esensial pohon teh yang terdapat kandungan antifungal dan antibakteri. Bahan ini dapat menghindari kulit kepala kena infeksi yang bisa memicu gatal pada kulit kepala. Saudara bisa mencampurkan satu tetes minyak pohon teh (Tea Tree Oil) dengan 10 tetes minyak zaitun, selanjutnya oleskan tepat pada bagian yang bermasalah dengan memakai kapas bulat. tunggu sebentar selama lima menit kemudian cuci hingga bersih.

2. Psioriasis

Jika Saudara mengalami psioriasis dengan level ringan hingga level sedang, Saudara bisa menggunakan sampo yang ada kandungannya semacam salicylic acid (asam salisilat), krim atau minyak yang mengandung coal tar (belangkin/ter batubara). Selain itu, supaya menghilangkan kulit kepala gatal, Saudara bisa menggunakan pelembap dalam bentuk cuka apel atau bisa juga dengan salep oles. 

Cara melakukannya dengan mencampurkan satu sendok cuka apel dan dua sendok air. Diusapkan ke kulit kepala, tunggu sebentar selama 10 menit, setelah itu cuci rambut Saudara. Lakukan dalam seminggu beberapa kali saja. Meskipun supaya bisa mengatasi psioriasis ringan hingga sedang Saudara dapat memilih beberapa cara di atas, tentu akan lebih baik jika Saudara mengonsultasikan obat apa yang cocok untuk solusi mengatasi masalah kulit kepala Saudara dengan dokter spesialis kulit.

3. Kurap

Untuk menghindari penularan penyakit kulit kepala gatal dokter biasanya akan menasihati Saudara untuk menggunakan shampo merk tertentu supaya dapat menghilangkan jamur dari kulit kepala. Selain itu, dokter Saudara mungkin juga akan memberikan resep obat oral antifungal yang perlu dikonsumsi sekitar satu bulan setengah, semisal obat yang mengandung terbinafine dan griseofulvin.
Mahkota bagi seseorang adalah rambut, menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala dengan menjaga tetap bersih, agar tetap nyaman dan segar maka jagalah kebersihan kulit dan rambut anda dengan menggunakan shampo clear.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.