Pengunjung Blog



5 Hal Manfaat Menggunakan Internet Banking Danamon

Internet Banking - Pada awalnya, untuk menjalankan segala aktifitas perbankan, kita harus datang ke Bank yang bersangkutan, mengantri, dan menunggu panggilan sesuai dengan nomor antrian untuk kemudian apa yang kita butuhkan akan segera di bantu atau di proses. Tetapi, ketika kemajuan teknologi seperti internet berkembang dengan baik, munculah fasilitas terbaru yakni e-banking atau juga internet banking. Internet banking adalah fasilitas yang disediakan oleh perusahaan bank Anda. Ini adalah layanan berbasis pada situs web dan akan berjalan jika terdapat koneksi internet. Anda dapat mendaftar untuk akun net banking dengan mendaftar dari cabang bank lokal Anda.
Setelah Anda memiliki akun untuk internet Banking, maka ada banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan internet banking ini. Mari kita simak apa saja yang bisa Anda lakukan dengan fasilitas e-banking atau internet banking Anda.

1. Kirim uang ke siapa saja dan dimana saja secara online tanpa perlu mengunjungi bank dan mengantri untuk waktu yang lama.

2. Mau bayar tagihan listrik, tagihan telepon, premi asuransi, dan aneka pembayaran lain, bisa langsung dilakukan dari rekening bank Anda secara online.


3. Isi ulang pulsa atau kuota internet HP baik Pasca bayar atau prabayar dengan mudah

4. Muat uang ke kartu debit atau kredit Anda.


5. Belanja online dari berbagai online marketplace yang mendukung pembayaran melalui perbankan online.


Dengan adanya layanan internet Banking ini, akan ada banyak kemudahan yang bisa Anda dapatkan. Bayangkan saja, anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu selama berjam – jam untuk mengantri dan menunggu di Bank tujuan. Semua bisa dengan mudah dilakukan bahkan saat Anda sedang berada dalam toilet sekalipun. Anda juga jadi lebih hemat biaya transportasi karena tidak perlu pergi ke Bank terkait.

Tetapi, masih saja ada sebagian nasabah yang belum menggunakan fasilitas e-banking dengan baik. alasannya ada yang merasa gaptek, ada juga yang merasa belum sreg dan aman jika bertransaksi secara online. Nah, agar transaksi online Anda tetap aman dan nyaman, baiknya perhatikan beberapa tips berikut ini!

1. Selalu gunakan kata sandi yang kuat dan tidak mudah di hacked. Jangan pernah melakukan kesalahan untuk menyimpan kata sandi yang mudah ditebak. Jangan mengungkapkan kata sandi anda kepada siapa pun, jangan tulis di sembarang tempat, dan rutin mengganti kata sandi anda untuk mencegah kemungkinan buruk terjadi.

2. Jauhkan PC / Laptop dari kemungkinan serangan virus karena itu, PC harus dilindungi dengan suite keamanan Internet termasuk firewall. Karena jika komputer Anda terinfeksi virus, mereka mungkin saja akan mampu mencuri data anda termasuk username dan kata sandi internet banking Anda.

3. Jangan mengakses internet banking Anda dari tempat umum seperti warnet, dan bahkan tidak dari PC teman atau kantor Anda.

Yakinlah jika Anda mengikuti tips di atas, akan menjadikan pengalaman perbankan Internet Anda lebih aman dan Anda akan sangat menikmati manfaat perbankan secara online tersebut.

Kenyamanan menggunakan e-banking juga bisa Anda dapatkan dari Bank Danamon. Layanan yang sangat aman dan nyaman di gunakan misalnya adalah D-Bank, sebuah Layanan perbankan mobile banking yang memberikan Anda kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi melalui smartphone berupa aplikasi. Aplikasi D-Mobile dapat di download melalui Apps Store dan Playstore sesuai dengan operation system smartphone yang dimiliki oleh Nasabah Danamon.

Selain itu, ada lagi layanan Danamon Online Banking, yaitu Layanan perbankan Internet Banking yang memberikan Anda kemudahan dalam bertransaksi cukup dengan mengakses internet melalui situs resmi https://www.danamonline.com pada komputer, laptop atau tablet Anda.

Ada lagi SMS Banking *141*12# yaitu Layanan perbankan SMS Banking yang memberikan Anda kemudahan dalam bertransaksi tanpa tergantung jaringan internet. cara menggunakannya pun sangatlah mudah. Anda hanya cukup dengan mengakses *141*12# dengan ponsel jenis apapun (tidak terbatas pada smartphone).

Dengan adanya layanan e-banking ini, tentunya Anda bisa menggunakan fasilitasnya untuk kepentingan pribadi maupun bisnis. Bisnis online yang sedang naik daun saat ini tidak terlepas dari penggunaan internet Banking. Bank Danamon adalah salah satu partner Bank terpercaya yang akan memberikan kemudahan dalam segala jenis transaksi yang anda lakukan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.