Pengunjung Blog



4 Pengaruh dalam Memilih Sekolah Boarding School Terbaik

sekolah boarding school terbaik

Anak merupakan investasi terbaik di masa depan, maka dari itu sekolah boarding school terbaik merupakan salah satu pilihan bagi Anda untuk menyekolahkan anak Anda. Segenap upaya diusahakan oleh orang tua untuk membekali anak di masa depan. Sebaik baiknya bekal adalah pendidikan dan nilai nilai agama. Hal itulah yang pada dasarnya mendorong tingginya minat orang tua untuk menyekolahkan anak di islamic boarding school meningkat.

Sekolah telah menjadi bagian dari kehidupan anak. Ketika mereka bersekolah, tidak hanya fisik dan otaknya saja yang hadir disana. Melainkan juga aspek psikis turut hadir dan menyerap nilai nilai yang mereka temukan disana. Karena itu selain keluarga, sekolah memiliki peran sentral dalam membentuk dan mengembangkan karakter anak. Berikut ini adalah pengaruh jika Anda memilih menyekolahkan anak pada sekolah boarding school terbaik
  1. Guru dan tutor yang tidak hanya sebagai pendidik pengetahuan umum, akan tetapi juga akan memberikan pendidikan informal
  2. Berbeda dengan di sekolah biasa, di sekolah berasrama guru dan tutor tidak hanya memberikan pengetahuan umum/formal. Guru dan tutor akan menjadi orang tua kedua diasrama, memberikan contoh dan mengajarkan kebaikan.
  3. Anak mendapatkan teman layaknya keluarga di sekolah dan asrama
  4. Karena terbiasa hidup bersama sebagai keluarga asrama, anak akan mendapatkan teman layaknya keluarga. Anak akan belajar berbagi dan tenggang rasa dengan teman asrama.
  5. Jadwal harian anak teratur
  6. Jadwal harian yang berlaku di asrama biasanya sudah di desain sedemikan rupa. Jadwal bangun, bersekolah, sholat, belajar, mengaji dan beristirahat sudah tertulis dan wajib dipatuhi oleh penghuninya
  7. Terhindar dari pergaulan yang terlalu bebas
  8. Jadwal yang padat daripagi hingga malam akan membuat anak tidak sempat untuk melakukan aktivitas lain diluar itu. Aturan yang ketat juga akan menjadi benteng siswa siswa agar terhindar dari pergaulan bebas.

Itulah tadi pengaruh saat Anda memilihkan sekolah boarding school terbaik bagi anak. SMA Dwiwarna dapat mewujudkan harapan Anda memiliki anak yang pintar dan berkarakter islami. Dengan fasilitas dan kualitas yang unggul, proses belajar dan mengembangkan diri akan berjalan dengan optimal. Segera daftarkan anak Anda di SMA Dwiwarna, Bogor.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.