Pengunjung Blog



Mengenal Oli Sintetik Terbaik Untuk Kendaraan


Oli merupakan bagian penting yang tidak terpisahkan dari sebuah mesin baik itu mesin kendaraan maupun mesin pabrik. Jika mesin tersebut tidak dilengkapi dengan oli maka mesin bisa hancur seketika dan sama sekali tidak akan pernah bisa digunakan lagi. Ya, oli memiliki fungsi sebagai pelumas untuk mengurangi gesekan dan keausan dari sejumlah komponen yang bekerja dan bergerak saat mesin kendaraan hidup. 

Selain berfungsi sebagai pelumas, Oli mesin juga berfungsi sebagai pendingin, anti karat, penutup celah mesin dan pembersih mesin. Pelumas yang baik harus bisa membuat kinerja mesin lebih ringan dan bertugas sebagai pelindung komponen metal dari friksi akibat gesekan terus-menerus dalam waktu yang lama. Oli mesin terbaik menjadi dua yaitu oli sintetik dan oli mineral. Pada artikel kali ini, kita hanya akan membahas mengenai beberapa hal yang berkaitan dengan oli sintetik terbaik yang bisa anda gunakan sebagai bahan referensi dalam memilih jenis oli yang sesuai dengan kendaraan anda.

Oli Sintetik terbaik (Synthetic Oil) Umumnya terdiri atas Polyalphaolifins yang dihasilkan dari bagian terbersih hasil pemilihan oli mineral, yaitu gas. Senyawa ini kemudian dicampur dengan oli mineral. Inilah mengapa oli sintetis bisa dicampur dengan oli mineral dan sebaliknya. Pada dasarnya, oli sintetis di desain untuk menghasilkan kinerja yang lebih efektif dibandingkan dengan oli mineral. Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Oli sintetik yang harus anda ketahui. Adapun beberapa kelebihan tersebut adalah sebagai berikut :

Demikian beberapa hal yang berkaitan dengan oli sintetik yang harus anda ketahui. Bagi anda yang ingin menggunakan oli sintetik terbaik untuk kendaraan anda, maka anda disarankan untuk menggunakan oli sintetik Top 1 yang merupakan oli sintetik berkualitas tinggi yang sangat cocok untuk kendaraan anda.
Diberdayakan oleh Blogger.