Pengunjung Blog



Boarding School di Bogor SMA Dwiwarna


SMA Dwiwarna
SMA Dwiwarna
Tujuan menyekolahkan anak tidak hanya untuk mendapatkan ilmu pendidikan tetapi juga membentuk akhlak. Salah satu alternatifnya adalah dengan menyekolahkan anak ke sekolah asrama atau boarding. 

Terdapat salah satu boarding school di Bogor yang memiliki beberapa keunggulan dalam mendidik siswanya, dan berikut ulasannya. Memilih pendidikan untuk anak memang gampang-gampang susah. 

Tentunya tujuan untuk menyekolahkan anak selain untuk mendapatkan ilmu pendidikan juga untuk membentuk akhlak anak. 

Boarding school mungkin dapat menjadi pilihan. Di Indonesia sendiri banyak terdapat boarding school atau yang lebih dikenal oleh masyarakat sebagai pesantren, dan salah satunya terdapat boarding school di Bogor yakni SMA Dwiwarna

Tidak hanya mendapat pendidikan formal namun disini juga anak diajarkan pendidikan agama, sehingga menghasilkan lulusan yang tidak hanya pintar namun berakhlak. Masih terdapat banyak keunggulan dari SMA Dwiwarna ini dan berikut ulasannya. 
SMA Dwiwarna
SMA Dwiwarna
1. Memiliki Kurikulum Internasional. 

SMA Dwiwarna menjadi pilihan tepat apabila ingin menyekolahkan anak anda di boarding school.Islamic boarding school, SMA Dwiwarna menggabungkan kurikulum Nasional terpadu dengan kurikulum Cambridge yang tentunya menjadikan siswa SMA Dwiwarna mampu bersaing di taraf internasional. Boarding school yang satu ini, memiliki kegiatan pendidikan yang bersistem formal dan informal diberikan agar siswa mampu mendalami ilmu pengetahuan umum dari pendidikan formal sekaligus pembinaan sikap, akhlak, dan watak siswa dengan pemahaman agama yang baik dari pendidikan informal. 

 2. Fasilitas Modern. 

Fasilitas yang disediakan boarding school di Bogor yang satu ini lengkap dan modern. fasilitas yang tersedia berupa kelas, laboratorium, sarana olahraga, fasilitas asrama bagi putra dan putri, sistem keamanan 24 jam, serta fasilitas pendukung lain berupa masjid untuk beribadah, perpustakaan, kantin, dan ruang kerja untuk mengembangkan potensi seni siswa. Fasilitas ini tersedia di seluruh lingkungan sekolah dan seluruh siswa dapat mengaksesnya. 

3. Terakreditasi A. 

Hal satu ini tentunya sangat penting ketika memilih lembaga pendidikan. Dengan Akreditasi A, SMA Dwiwarna telah memiliki peringkat dalam penilaian kelayakan program pendidikan yang sangat baik. Sekolah boarding school yang satu ini memberikan layanan pendidikan yang bermutu yang menciptakan lulusan terbaik tentunya baik dalam segi pendidikan formal maupun informal. Manfaat Bersekolah Di Boarding School Bogor Pendidikan mempunyai peranan penting dalam kehidupan milenial saat ini. Pendidikan dapat mengembangkan potensi dalam diri, baik dalam aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik. Dengan era globalisasai yang membawa pergaulan bebas yang memicu kerusaka akhlak remaja saat ini, dibutuhkan inovasi pendidikan yang menawarkan konsep asrama atau boarding school. 

Di boarding school anak dapat belajar lebih maksimal, fokus, dan aktivitasnya terkontrol. Salah satu lembaga pendidikan yang berkonsep boarding school di Bogor, SMA Dwiwarna menawarkan pendidikan bagi anak yang tak hanya mencerdaskan anak dari segi pengetahuannya tetapi juga mental dan akhlaknya. 

Berlokasi di Kota yang memiliki cuaca yang sejuk yang tentuanya menambah nilai plus tersendiri bagi lingkungan sekolah. Tertarik dengan boarding school? 
SMA Dwiwarna
SMA Dwiwarna
Berikut manfaat yang akan didapatkan dengan bersekolah di boarding school

1. Boarding school dapat menampung siswa dengan latar belakang yang berbeda. 

Dengan bercampurnya siswa dari daerah dan latar belakang yang berbeda baik dari segi sosial. Budaya, tingkat kecerdasan, sampai tingkat ekonomi, boarding school mampu menciptakan keadaan yang kondusif untuk anak sehingga mampu membangun wawasan dan dapat berinteraksi dan mengenal siswa dengan keragaman dan keunikan yang berbeda-beda. Salah satunya adalah bording school di Bogor SMA Dwiwarna yang menerima siswa dari berbagai latar belakang sehingga ketika belajar diharapkan siswa mampu mengembangkan keterampilan sosial yang lebih baik. 

2. Fasilitas yang lengkap. 

Sekolah dengan konsep boarding biasanya memiliki fasilitas yang lengkap. Hal ini sebagai penunjang pencapaian tujuan dari program pendidikan boiarding school. Dengan lengkapnya fasilitas yang disediakan, maka siswa lebih dapat berkonsentrasi mengembangkan potensi dirinya dengan optimal. Begitu pula dengan boarding school SMA Dwiwarna yang menyediakan fasilitas yang lengkap dan dapat diakses oleh seluruh siswa yang tentunya menunjang pembelajaran. 

3. Pendidikan kemandirian. 

Boarding school sesungguhnya lebih menekankan pada pendidikan kemandirian anak. Dengan pembelajaran yang mengkolaborasikan pendidikan formal dan agama diharapkan akan mencetak lulusan yang memiliki kepribadian yang baik secara utuh. Pembinaan mental siswa secara khusus menciptakan perilaku dan sikap siswa yang senantiasa terpantau dan menumbuhkan nilai-nilai kemandirian dan kebersamaan dalam komunitas siswa itu sendiri. SMA Dwiwarna pun menerapkan pendidikan kemandirian agar siswa lulusan nya menjadi lulusan yang terbaik tidak hanya dalam sisi pengetahuan namun juga kepribadian.
Diberdayakan oleh Blogger.