Pengunjung Blog



5 Penyebab Mobil Kecelakaan

5 Penyebab Mobil Kecelakaan
Mobil Kecelakaan
Mobil kecelakaan sering terjadi di lalu lintas Indonesia terutama di daerah perkotaan yang mayoritas lebih banyak memiliki mobil pribadi. Pengguna dan pemilik mobil semakin meningkat dengan alasan lebih cepat sampai ke tempat tujuan, menghemat biaya serta memberikan kemudahan pada pemiliknya untuk pergi kemana saja sesuai keinginan seperti salah satunya pergi ke spaongo.

Mobil sebagai barang mewah memerlukan perawatan dan jaminan khusus seperti asuransi. Asuransi autocillin dari Adira memberikan jaminan pada mobil yang dimiliki terutama dari peristiwa kecelakaan. Mobil kecelakaan dapat terjadi karena beberapa penyebab seperti di bawah ini:
Mobil kecelakaan
Mobil kecelakaan

  • Adanya genangan air

Air yang menggenang dapat menjadi penghalang antara ban dan permukaan jalan sehingga daya cengkeram ban terhadap jalanan beraspal berkurang ataupun hilang. Resikonya tiba-tiba mobil akan menarik ke kanan atau kiri dengan sendirinya.


  • Ban bocor/pecah
Ban yang bocor/pecah menyebabkan keseimbangan mobil berkurang sehingga salah satu sisi mobil lebih tinggi. Apabila dalam keadaan berkendara dengan kecepatan tinggi mobil akan susah dikendalikan, mendadak oleng dan resiko terburuknya mobil terbalik, terpental dan terjadilah mobil kecelakaan. Oleh karena itu pastikan untuk mengecek kondisi ban mobil Anda


  • Jalan yang berlubang dan bergelombang
Permukaan jalan yang tidak rata menjadi penyebab tarjadinya kecelakaan pada mobil karena mobil akan melayang dan ban tidak dapat menempel pada aspal dengan baik


  • Rem tidak cakram/blong/slip
Rem yang blong pasti akan menimbulkan mobil lepas kontrol dan akhirnya berujung pada sebuah peristiwa kecelakaan. Alangkah baiknya jika sebelum bepergian mengecek sistem pengereman


  • Terjadi human error
Hal ini menjadi penyebab utama terjadinya kecelakaan, seperti melanggar lalu lintas, berkendara melebihi batas kemampuan mengemudi, mengantuk, bermain gadget, berada dibawah pengaruh obat/miras, dll.

Keselamatan berkendara adalah hal yang harus selalu dijaga dan diutamakan untuk menghindari peristiwa mobil kecelakaan. Apabila secara tiba-tiba terjadi kecelakaan pastikan mobil anda sudah berasuransi seperti asuransi autocillin dari Adira. Adira akan memberikan jaminan pada mobil Anda sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Memiliki sebuah mobil dapat menjadi sebuah kebanggaan karena Anda dapat dengan bebas pergi bersantai seperti ke spaongo untuk merileksasikan diri.
Diberdayakan oleh Blogger.