Pengunjung Blog



Pentingnya Orang Tua untuk Mewaspadai Diare

Diare pada anak

Diare adalah salah satu jenis penyakit yang harus sekali diwaspadai agar tidak sampai akut bagi anak – anak. Diare ini biasanya terjadi karena beberapa faktor yang salah satunya terjadi karena bakteri yang menyerang pada tubuh seseorang. Diare pada anak juga memiliki beberapa faktor penyebab yang biasanya terjadi. 

Bahayanya diare akut merupakan salah satu penyakit yang perlu diwaspadai karena jika dibiarkan akan berakibat fatal hingga bisa terjadi kematian mendadak pada si kecil. Untuk itu anda pun perlu mengetahui berbagai macam cara untuk menanggulanginya agar bisa meminimalisir risiko yang terjadi pada mereka.

Beberapa cara yang bisa anda lakukan tersebut diantaranya seperti memberikan mereka larutan oralit yang bisa anda beli ataupun anda buat sendiri. Cara membuat larutan oralit sendiri sangat mudah sekali dimana anda bisa membuatnya dengan menggunakan gula satu sendok dengan garam setengah sendok. 
Diare pada anak
Keduanya lalu dicampurkan dan anda bisa menyeduhnya dengan menggunakan air yang panas setelah hangat lalu minumkan pada si kecil. Usahakan untuk jangan terlalu panas dalam memberikan mereka larutan tersebut. Selain itu, diare pada anak pun perlu juga diperhatikan pada pemberian ASI pada si kecil. Usahakan untuk tidak memberi mereka susu formula dahulu dan berikan hanya ASI saja.

Untuk cara yang sederhana sebagai cara menanggulangi diare dengan cara yang sederhana di atas mungkin mudah untuk anda lakukan sendiri di rumah. Namun jika keadaan atau kondisi si kecil semakin memburuk, maka usahakanlah untuk pergi ke pusat atau layanan kesehatan terdekat atau dokter. Dengan demikian anda bisa mengatasi diare pada si kecil dengan cara yang mudah dan cepat dan juga sesuai dengan prosedur. 

Dokter akan memberikan mereka obat yang tepat dengan dosis yang sesuai. Selain itu, anda pun bisa melakukan konsultasi dengan dokter untuk mengetahui apa saja yang perlu dipantang dan juga yang perlu dilakukan jika si kecil mengalami diare lagi. Untuk itu, selalu melihat kondisi si kecil ketika diare, jika semakin parah anda bisa langsung menghubungi dokter yang terdekat.
Diberdayakan oleh Blogger.