Pengunjung Blog



Nikmati Manfaat Bakteri Lactobacillus

bakteri Lactobacillus
Bakteri terdiri dari bakteri yang menguntungkan atau probiotik dan juga bakteri yang merugikan. Bakteri baik sangat baik untuk kesehatan. Untuk itu bagi anda yang ingin sehat maka tidak ada salahnya apabila mengkonsumsi makanan ataupun juga minuman yang mengandung bakteri baik ini. Terdapat banyak sekali jenis bakteri baik. Salah satunya yaitu bakteri Lactobacillus.

Bakteri Lactobacillus memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan. Penasaran dengan manfaat bakteri baik ini? berikut ini merupakan beberapa manfaat dari bakteri ini diantaranya yaitu:
Bakteri baik ini bisa melindungi saluran cerna anak. 

Hal tersebut dikarenakan bakteri baik ini termasuk mikroba yang hidup di dalam usus manusia. Dengan mengkonsumsi bakteri baik ini, maka bisa memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaat bakteri baik ini yaitu bisa meningkatkan kesehatan saluran cerna si kecil.
bakteri Lactobacillus
Bakteri baik ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh si kecil. Hal tersebut dikarenakan bakteri baik ini menghasilkan asam laktat yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri patogen atau bakteri jahat yang pastinya bisa merugikan kesehatan saluran cerna si kecil. Karena apabila kesehatan saluran cerna bisa terjaga kesehatannya, maka daya tahan tubuh pun bisa terjaga dengan baik.

Bakteri baik ini bisa mencegah terjadinya diare. Hal tersebut dikarenakan bakteri baik ini menghasilkan asam laktat yang baik untuk kesehatan karena bisa membunuh bakteri berbahaya atau bakteri patogen yang bisa menyebabkan penyakit diare.

Terdapat beberapa jenis makanan ataupun juga minuman yang mengandung bakteri Lactobacillus yang bisa anda konsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh diantaranya yaitu:
  • Tempe
  • Susu fermentasi seperti yoghurt dan juga produk susu fermentasi lainnya
  • Sayuran yang difermentasi sepeti asinan ataupun juga kimchi.

Selain itu juga anda sebagai orangtua bisa memberikan produk susu pertumbuhan anak untuk menjaga kesehatan tubuh dengan memberikan bakteri baik ini. Produk susu tersebut yaitu susu pertumbuhan anak Dancow Excelnutri + yang mengandung Lactobacillus rhamnosus dan juga Bifidobacterium ssp yang termasuk bakteri probiotik.
Diberdayakan oleh Blogger.